Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Lebaran, Anda Dapat Berkeliling Taman Safari Bogor di Malam Hari

Kompas.com - 02/05/2019, 07:22 WIB
Ferril Dennys,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019 pada Juni mendatang, Taman Safari Bogor menggelar program Safari Malam mulai tanggal 2 Juni hingga 8 Juni 2019.

Humas Taman Safari Bogor, Yulius H Suprihardo mengatakan, biasanya program Safari Malam ini hanya digelar setiap malam Minggu saja.

“Namun untuk Lebaran, kami membuat program khusus. Nantinya loket mulai dibuka pukul 18.30 WIB dan loket terakhir akan ditutup pada pukul 21.00 WIB," kata Yulius kepada Kompas.com, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, program ini dibuat untuk memberikan pengalaman baru bagi pengunjung dalam mengisi waktu libur Lebaran bersama keluarga.

Yulius mengatakan, pihaknya menargetkan 1.200 pengunjung datang per hari selama program tersebut berlangsung. "Kami realistis target tersebut bisa tercapai," katanya.

Ia menjelaskan, Safari Malam merupakan program adventure. Pengunjung bisa menikmati suasana malam hari sekaligus melihat kegiatan berbagai koleksi satwa pada malam hari.

Pengunjung harus menggunakan kereta wisata yang telah disediakan saat melakukan Safari Malam. Di setiap kereta akan ditugaskan seorang pemandu wisata yang akan menjelaskan berbagai informasi tentang satwa.

“Waktu keliling safari journey akan memakan waktu sekitar 45 menit. Sesusai berkeliling lokasi satwa, para pengunjung akan diarahkan ke area Baby Zoo dan kemudian menuju area rekreasi,” lanjut Yulianto.

Di area rekreasi pengunjung bisa menikmati beberapa wahana dan menyaksikan dua jenis pertunjukan. Pertunjukan pertama adalah pementasan aneka satwa di panggung terbuka pada pukul 21.15 WIB.

Sedangkan pertunjukan kedua adalah pertunjukan fire dance berkolaborasi dengan seni sport akrobatik yang memukau. Lokasi pertunjukan kedua berada di area Plaza Gajah.

Bagaimana, tertarik mencoba?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com