Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/05/2019, 16:08 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com – Kabupaten Gunungkidul merupakan destinasi wisata andalan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada banyak obyek wisata yang tersebar di kabupaten dengan slogan Handayani ini.

Tak hanya mempunyai kawasan pantai pasir putih yang indah. Gunungkidul ternyata mempunyai obyek wisata dengan atraksi yang menarik. Obyek wisata semacam itu salah satunya adalah Green Village Gedangsari.

Baca juga: Flying Fox Terpanjang Kedua Asia Tenggara Ada di Gunungkidul

Tak hanya menyajikan panorama keindahan alam pergunungan hijau, Green Village Gedangsari memiliki keunggulan yang beda dari obyek wisata lain. Keunggulan itu ialah flying fox dengan panjang mencapai 625 meter.

Angka tersebut membuat flying fox di Green Village Gedangsari memperoleh predikat sebagai yang terpanjang kedua se-Asia Tenggara. Sementara flying fox terpanjang berada di Colmar Tropicale, Malaysia dengan panjang lintasan mencapai satu kilometer.

Turis Malaysia: The Best!

Meluncur di flying fox terpanjang kedua se-Asia Tenggara ini tentu memacu adrenalin. Kecepatan ketika meluncur di lintasannya bisa mencapai 80 kilometer per jam dengan waktu tempuh sampai titik finish sekitar satu menit.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu sore (20/04/2019) saat berkunjung ke Green Village Gedangsari, serunya meluncur di flying fox tersebut diungkapkan oleh turis asal Malaysia.

Baca juga: Indahnya Hijau Perbukitan di Green Village Gedangsari Gunungkidul

Saat itu, ada lima wisatawan asal Negeri Jiran yang menjajal sensasi meluncur di flying fox tersebut. Total ada tiga pria dan dua wanita warga negara Malaysia yang meluncur di flying fox Green Village Gedangsari pada Sabtu sore itu.

Meluncur di Flying Fox Green Village Gedangsari, Gunungkidul.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Meluncur di Flying Fox Green Village Gedangsari, Gunungkidul.

Kompas.com juga sempat bertanya dan meminta pendapat mengenai sensasi meluncur di flying fox terpanjang ke-dua se-Asia Tenggara tersebut. Kelima wisatawan itu bernama Mira, Lili, Apis, Eli, dan Fahmi.

The best!,” ujar kelima wisatawan asal Malaysia itu secara hampir bersamaan.

Salah seorang turis Malaysia bernama Mira usai menjajal flying fox mengatakan jika pengalaman paling mendebarkan malah paling terasa saat menjelang meluncur. Namun begitu meluncur, rasanya sangat menyenangkan.

Baca juga: Usai Mendaki Gunung Api Purba, Mampir ke Griya Cokelat Nglanggeran

“Kalau sudah lepas (meluncur) rasanya seronok betul,” imbuh Mira.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com