Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Pesona Pariwisata Sulawesi Unjuk Gigi di MITF 2019

Kompas.com - 03/05/2019, 11:08 WIB
Auzi Amazia Domasti,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelaran Majapahit International Travel Fair (MITF) 2019 memamerkan beragam potensi pariwisata, termasuk pariwisata Sulawesi.
 
Acara MITF ini berlangsung dari tanggal 2 - 5 Mei di Surabaya sebagai ajang promosi pariwisata berbagai daerah di Indonesia.
 
Harapannya, melalui partisipasi dalam ajang ini, pariwisata Sulawesi semakin dikenal.
 
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) turut mendukung keikutsertaan Sulawesi, yakni Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Barat (Sulbar).
 
Kabid Pemasaran Area Sulawesi dan Filipina Kemenpar, Ni Putu Gayatri mengatakan, acara tersebut merupakan ajang strategis sebagai penetrasi ke kantong-kantong penyuplai wisatawan. 
 
"Bukan hanya wisatawan mancanegara (wisman), tetapi juga wisatawan nusantara (wisnus). Kami harapkan akan ada transaksi signifikan diajang ini hingga nanti penutupan pada tanggal 5 Mei nanti," ujar Putu di Surabaya, Kamis (2/5/2019), seperti dalam keterangan tertulisnya.
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengatakan bahwa pesona Sulawesi tak terbantahkan dengan pariwisata lainnya. 
 
Menurutnya, banyak destinasi di Sulawesi yang menawarkan petualangan seru bagi wisatawan, mulai dari wisata alam, wisata sejarah dan wisata bahari.

"Pesonanya sudah tidak diragukan. Saya yakin wisatawan akan terpukau. Atraksinya pun setiap tahun semakin bertambah dan selalu mampu memanjakan wisatawan. Ini bukti bukan janji," kata Menpar Arief.

 
Sebagai informais, pada gelaran MITF, Kemenpar merancang booth Sulawesi dengan tampilan utama ikon Kapal Pinisi.
 
Bentuknya dibuat seperti mewakili kekuatan bahari Sulawesi agar memudahkan wisatawan menggali informasi wisata dari para seller Sulawesi. 

Selain itu, booth Sulawesi menyediakan pula berbagai merchandise serta hadiah menarik bagi wisatawan yang memesan paket di ajang MITF 2019. Adapula berbagai games yang dapat diikuti pengunjung.
 
Beragam brosur pariwisata pun terpampang dengan legnkap pada booth. Tersedia juga Calendar of Event, dan pilihan destinasi unggulan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com