Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Gigi Hibur Masyarakat di Alun-Alun Wonogiri

Kompas.com - 06/05/2019, 08:10 WIB
Nur Rohmi Aida,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

WONOGIRI, KOMPAS.com - Memperingati hari jadi yang ke 278, Wonogiri menggelar Pasar Rakyat sejak tanggal 30 April hingga 4 Mei 2019 kemarin.

Puncak acara dari Pasar Rakyat ini adalah konser band Gigi selama kurang lebih 1 jam yang dimulai dari sekitar pukul 21.47 hingga sekitar pukul 23.00 pada Sabtu kemarin. Dalam penampilannya band Gigi membawakan 11 lagu.

Pengunjung sudah mulai berdatangan sejak sore hari. Dari pantauan Kompas.com hingga malam menjelang pengunjung semakin memadati area alun-alun Giri Krida Bhakti.

“Saya ucapkan terima kasih kepada gigi. Suatu kebanggan bagi kami, maka sukses untuk Wonogiri serta selamat dan sukses untuk Gigi” ujar Bupati Joko Sutopo pada acara pers confrence di area pendopo kabupaten.

Acara dimulai dengan diawali dengan pemutaran video tentang Wonogiri, dan dilanjutkan dengan penampilan dua band lokal sebagai pembuka dan ditutup dengan kehadiran Gigi sebagai band penutup.

alun-alun wonogiri berhiaskan lampionKOMPAS.com/Nur Rohmi Aida alun-alun wonogiri berhiaskan lampion
Alun-alun Giri Krida Bhakti biasanya setiap malam merupakan tempat kulineran yang selalu ramai dipenuhi pengunjung. Sejak adanya Pasar Rakyat, alun-alun Wonogiri semakin cantik dengan dihias adanya kerlap-kerlip lampu lampion.

Beragam makanan mulai dari bakso bakar, ayam penyet, warung HIK dan aneka rupa camilan dijual oleh para pedagang.

Selain tempat kulineran, Alun-Alun Wonogiri biasanya juga dilengkapi wahana bermain anak seperti arena pemancingan, mandi bola, odong-odong dan kereta kencana yang akan berputar mengelilingi alun-alun hingga Pasar Wonogiri hanya dengan biaya Rp 5.000 saja

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com