Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Bersejarah, Kapal Voyager of The Seas Bersandar di Bintan

Kompas.com - 06/05/2019, 10:58 WIB
Alek Kurniawan,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya kapal pesiar kelas dunia dari Royal Caribbean International, yakni Voyager of The Seas, tiba di Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (2/5/2019).

Dalam keterangan tertulis yang Kompas.con terima, Senin (6/5/2019) dijelaskan kapal dengan kapasitas besar ini membawa serta 3.800 wisatawan dari berbagai negara.

Perjalanan pun ditempuh selama tiga malam sebelum berlabuh di Bintan. Awalnya, perjalanan dimulai dari Singapura, kemudian bersandar di Port Klang, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan singgah di Pulau Bintan yang memang kerap digunakan kapal pesiar sebagai tempat berlabuh.

Dalam rangka menyambut kedatangan perdana Voyager of The Seas ke Bintan, maka diadakan seremonial pengalihan plakat di atas kapal antara Kapten Wu Huimin dari Voyager of The Seas dan perwakilan Pemprov Kepulauan Riau Nurdin Basirun serta Frans Gunara dari Bintan Resort Cakrawala.

Managing Director Royal Pacific Cruises Asia Pasifik Angie Stephen pun turut hadir dalam acara tersebut.

Kapten Wu Huimin dari Voyager of The Seas mengatakan, Kapal Voyager of The Seas akan bersandar lagi di Pulau Bintan pada tanggal 5, 12 dan 19 Mei 2019.

Sebagai informasi, kapal ini memiliki 15 lantai serta menawarkan berbagai kegiatan inovatif dan hiburan eksklusif untuk para tamu.

Di sana terdapat Royal Promenade, duty-free shops, arena bermain ice-skating, dan arena olahraga seukuran asli, serta dinding panjat tebing.

"Di dalam kapal tersaji berbagai makanan yang tersedia di ruang makan utama dan restoran prasmanan Windjammer Cafe,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, para tamu juga akan dimanjakan dengan empat speciality restaurants lainnya, seperti Chops Grille Steakhouse, Giovanni's Table Italian restoran, Izumi untuk masakan Asia, dan Johnny Rockets.

Sedangkan untuk akomodasi terdapat pilihan dari kelas Luxurious Suite hingga Panoramic Oceanview Staterooms dengan jendela luas dari lantai hingga ke langit-langit kamar.

Tak cuma itu, terdapat pula Virtual Balcony Interior Staterooms yang memperlihatkan pemandangan laut dan destinasi secara virtual tepat waktu di dalam kamar.

Tour darat Bintan

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Boeralimar menjelaskan, di Bintan penumpang dapat bersenang-senang dengan paket tour darat yang ditawarkan pihak Royal Caribbean untuk menikmati pemandangan atau mengenal budaya masyarakat setempat.

Asal tahu saja, Bintan Resorts terkenal dengan pantainya yang berpasir putih serta memiliki 13 hotel dan resort.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com