Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halal Park dan Takjil Gratis Warnai Bandara Soetta Selama Ramadhan

Kompas.com - 06/05/2019, 18:07 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Suasana bulan suci Ramadhan 1440 H sangat terasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pihak bandara akan membagikan takjil gratis dan menggelar berbagai rangkaian acara bertema Ramadhan selama bulan puasa.

Pihak bandara akan menyediakan takjil gratis sebanyak 3.700 box untuk para pengguna jasa penerbangan di Terminal 1,2, dan 3, serta kargo di masing-masing area tersebut. Totalnya, pengelola bandara akan menyediakan 111.000 box takjil selama sebulan.

"Sesuai dengan komitmen perusahaan, kami selalu memberikan pelayanan prima. Kami menyediakan Takjil gratis khusus bagi para pengguna jasa," tutur Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan berdasarkan siaran pers yang diterima KompasTravel, Minggu (05/05/2019).

Penyediaan takjil bertujuan untuk  mempermudah penumpang pesawat ataupun pengantar untuk berbuka puasa lantaran beberapa jadwal penerbangan dilakukan menjelang bedug maghrib.

Baca juga: Bandara Soetta Akan Bangun Hotel Baru di Terminal 3

Pihak bandara juga melakukan kunjungan bertajuk Safari Ramadhan ke warga sekitar Bandara Soetta di 12 titik daerah yang tersebar di lima kecamatan. Selain itu, Posko Puasa dan Idul Fitri 1440 H atau Posko Angkutan Lebaran akan dioperasikan seperti pada tahun sebelumnya.

“Berbagai program itu menjadi tradisi bagi kami, sebagai upaya kami dalam menyambut dan menghormati Ramadan serta Idul Fitri. Kami berharap pengguna tetap merasakan suasana Ramadan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Wakan.

Wakan menjelaskan, tahun ini akan ada Halal Park di Plaza Terminal 3.  Halal Park Tahap I akan mulai dibuka pada akhir Mei 2019 di Plaza Terminal 3 yang menghadirkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha seperti F&B, ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, Pegadaian, berbasis Zakat, hingga co-working space dan lain sebagainya.

Staff Humas Bandara Soetta Denny Irawan mengatakan, Halal Park kemungkinan akan diisi oleh berbagai makanan tradisional khas daerah yang akan dibanderol cukup terjangkau untuk masyarakat sekitar dan pengguna jasa penerbangan.

"Soal harga, masih dalam pembahasan lebih lanjut. yg jelas tidak mahal kok," ujarnya kepada KompasTravel, (06/05/2019).

Nantinya Halal Park ini akan memiliki total 120 tenant yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com