Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukber Rombongan di Jakarta Pusat, Ini Rekomendasi Restorannya

Kompas.com - 08/05/2019, 06:31 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbuka puasa bersama menjadi momen menyambung tali silaturahmi teman atau keluarga. Sayangnya terkadang memilih restoran untuk berbuka puasa bersama rombongan teman dan keluarga tidak mudah.

Berikut adalah restoran rekomendasi KompasTravel untuk berbuka puasa bersama rombongan teman dan keluarga di restoran-restoran daerah Jakarta Pusat:

1. Tugu Kunstkring Paleis, Menteng

Restoran ini rutin meluncurkan hidangan dan paket spesial Ramadhan. Hidangan kambing panggang Suku Bedouin khas Timur Tengah yang super empuk menjadi hidangan andalan.

Selain itu berbuka puasa di Tugu Kunstkring Paleis yang membuat menarik adalah gedung restoran, yang merupakan gedung bersejarah dengan interior klasik nan apik. Makanan juga dapat disajikan dengan rijsstafel, ala Hindia Belanda.

Paket buka puasa di Tugu Kunstrking Paleis mulai Rp 348.000++ per orang atau bisa juga bersantap pilihan ala carte.

Tugu Kunstkring Paleis beralamat di Jalan Teuku Umar Nomor 1.

2. Al Jazeerah, Raden Saleh

Salah satu restoran Timur Tengah legendaris di Jakarta yang tidak perlu diragukan soal rasa makanan. Porsi makanan di restroan ini sangat cocok untuk berbagi, seperti nasi kabsah atau nasi mandi yang kaya akan rempah dan kambing muda super empuk.

Kisaran harga satu porsi nasi yang bisa disantap dua orang ini Rp 150.000. Tersedia pula aneka makanan penutup khas Timur Tengah di sini.

Restoran Al Jazeerah beralamat di Jalan Raden Saleh Raya Nomor 58.

3. Beautika, Gambir

Buka puasa dengan hidangan khas Manado, cobalah ke restoran Beautika. Restoran ini terkenal akan hidangan Manado seperti tumis pepaya, cakalang fufu, bubur tinutuan, dan bakwan jagungnya yang menggugah selera. Di sini juga tersedia aneka kue manado yang cocok untuk takjil.

Pelayanan restoran ini terkenal cepat karena biasa menyajikan hidangan pada tamu keluarga atau bisnis.

Restoran Beautika beralamat di Jalan Abdul Muis Nomor 70

4. Bubur Kwan Tung, Pecenongan

Mencari hidangan oriental halal? Cobalah ke Restoran Bubur Kwan Tung. Selain terkenal dengan hidangan bubur dan aneka topingnya, di restoran ini juga terkenal dengan aneka makanan oriental halal. Dari aneka tumisan sayur, tahu, ayam, dan makanan boga bahari.

Restoran Bubur Kwantung Pecenongan beralamat di Jalan Pecenongan Nomor 67.

5. Bebek Bengil, Menteng

Kali ini gilaran berbuka puasa dengan hidangan khas Bali. Bebek bengil menawarkan sajian bebek goreng garing, nasi campur bali, dan aneka makanan Bali.

Restoran ini memiliki cita rasa otentik dengan bumbu yang loyal. Mereka terbiasa menerima tamu rombongan, bahkan bisa disajikan dalam bentuk paket prasmanan.

Restoran Bebek Bengil beralamat di Jalan Jalan Haji Agus Salim Nomor 132.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com