Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Restoran untuk Buka Puasa Bersama di Jakarta Timur

Kompas.com - 08/05/2019, 08:16 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan restoran dan makanan di Jakarta Timur sungguh beragam. Banyak sajian tradisional Indonesia dan hidangan khas Timur Tengah yang cocok untuk berbuka puasa di Jakarta Timur. Berikut rekomendasi restoran di Jakarta Timur untuk berbuka puasa:

1. Rumah Makan Marannu, Kramatjati

Rumah makan khas Sulawesi Selatan ini terkenal dengan sajian konro. Selain itu juga terkenal dengan sajian boga bahari dengan bumbu khas Makassar yang menggugah selera. Untuk takjil jangan lewatkan es pisang ijo dan aneka kue basah serta kering khas Sulawesi Selatan.

Rumah Makan Maranmu beralamat di Jalan Dewi Sartika Nomor 294 A.

2. Bakmi Golek

Warga Jakarta Timur tentu tidak asing dengan Bakmi Golek. Rumah makan spesialis mie ini terkenal punya cita rasa jempolan dan konsistensi rasa sejak lama.

Tidak hanya mie, di Bakmi Golek pengunjung juga dapat memesan aneka masakan nasi, ikan, ayam, dan sayur. Saking terkenalnya waktu berbuka puasa biasanya restoran ini padat pengunjung.

Restoran Bakmi Golek di Jakarta Timur ada tiga, di Rawamangun, Cawang, dan Otista.

3. Pagi Sore, Rawamangun

Restoran yang menyajikan sajian Minang. Terkenal di kalangan pecinta masakan Minang Jakarta lantaran cita rasa yang terbilang berbeda.

Hidangan Minang di restoran ini tidak begitu berminyak, tetapi bumbu dan rempah yang digunakan tetap terasa mantap. Pelayanan di restoran ini juga cepat, khas rumah makan Minang.

Restoran Pagi Sore beralamat di Jalan Rawamangun Muka Timur Nomor 1A.

4. Warung Mak Dower, Pulo Gadung

Warung makan yang menyajikan hidangan khas Betawi. Terbilang langka karena semakin sedikit rumah makan yang menyajikan hidangan khas Betawi.

Selain gabus pucung, sayur genjer, dan ikan mas, warung ini juga terkenal akan rasa sambal yang mantap. Tersedia berbagai pilihan es segar di sini.

Warung Mak Dower beralamat di Jalan Pemuda Nomor 72.

5. Sate Tegal Abu Salim

Restoran satu ini cocok bagi Anda yang memiliki kesehatan prima. Sebab hidangan andalannya adalah berbagai hidangan kambing seperti sate kambing, kari kambing, dan gule kambing.

Selain itu di restoran ini juga terdapat nasi kebuli dan nasi kabsa yang cocok disantap dengan aneka lauk kambing.

Restoran Sate Tegal Abu Salim beralamat di Jalan Raya Condet Nomor 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com