Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sungai Mahoni, Destinasi Wisata Baru di Wonogiri

Kompas.com - 08/05/2019, 16:09 WIB
Nur Rohmi Aida,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wonogiri memiliki destinasi wisata baru, namanya Sungai Mahoni. Berlokasi di Sumberejo, Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah, wisata ini baru beberapa waktu lalu diresmikan. Tepatnya pada tanggal 10 April 2019.

Di Wisata Sungai Mahoni pengunjung bisa berfoto-foto di lokasi top selfie yang memang disediakan sebagai ajang untuk berfoto. Barisan bunga-bunga ditata cantik, terdapat pula jajaran payung-payung yang digantung yang membuat lokasi ini makin instagramable.

Nama Sungai Mahoni lantaran di lokasi ini terdapat aliran sungai yang mengairi persawahan warga dan adanya pohon-pohon mahoni di sekitar lokasi wisata.

Baca juga: 4 Tips Berwisata ke Soko Langit, “Infinity Pool”-nya Wonogiri

Lokasi wisata Sungai Mahoni cukup asyik digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, pasalnya pohon-pohon mahoni yang ada di tempat ini cukup banyak sehingga memberikan kesan teduh menaungi.

Selain ajang foto selfie, setiap hari minggu terdapat acara dangdut yang kerap kali digelar di sana. Ada pula menara doyong yang bisa digunakan untuk menikmati Sungai Mahoni dari sisi atas, serta becak air untuk menyusuri sungai.

Baca juga: Asyiknya Terbang Naik Perahu di Langit Wonogiri

Untuk masuk ke area Sungai Mahoni, pengunjung cukup membayar Rp 3.000 saja. Tempat wisata ini buka setiap hari dari sekitar pukul 08.00 WIB hingga malam hari.

Datang kemari, jangan lupa mencicipi aneka makanan yang dijajakan warga sekitar di warung-warung di dalam area Sungai Mahoni.

taman bunga sungai mahoni yang sedang dalam pengerjaanKOMPAS.com/NUR ROHMI AIDA taman bunga sungai mahoni yang sedang dalam pengerjaan
Nantinya, di lokasi ini juga akan dibangun Taman Bunga Celosia yang rencananya akan selesai sebelum Idul Fitri.

Wisata Sungai Mahoni merupakan ide dari Agus Supriyanto. Ia mengaku mendapat ide pembuatan wisata Sungai Mahoni usai mengunjungi wisata Pinus Kragilan.

Ia selanjutnya mengajak beberapa warga untuk membuat wisata Sungai Mahoni. Harapannya ke depan wisata Sungai Mahoni bisa bermanfat untuk warga sekitar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com