Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Rekomendasi Tempat untuk Cicipi Selat Solo di Kota Solo

Kompas.com - 10/05/2019, 21:06 WIB
Nur Rohmi Aida,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kota Solo merupakan kota kuliner. Setiap gang di kota ini hampir selalu ada  penjual makanan yang menjajakan dagangannya.

Aneka rupa makanan di kota Solo bisa kita temui, tetap salah satu dari sekian banyak kuliner yang ada di Solo, Selat Solo merupakan yang paling terkenal. Lantas kemana kita bisa menemukan Selat Solo kalau sedang berkunjung ke Solo? 

Berikut KompasTravel mencoba merangkum tempat-tempat yang menjual menu Selat Solo:

1. Warung Selat Mbak Lies

Warung ini lokasinya memang berada di gang yang jauh dari jalan raya. Namun, jangan salah, Warung Selat Mbak Lies sangat terkenal di kota Solo. Pengunjung selalu saja ramai setiap waktu.

Berbagai jenis menu selat dijajakkan, dari selat lidah, selat bestik juga selat galantin ada di sini. Menu lain seperti timlo pun ada. Harga selat di Warung Selat Mbak Lies berkisar dari Rp 14.000-Rp 21.000

Menariknya, lokasi warung selat ini dipenuhi dengan berbagai ornamen keramik di tembok-temboknya. Sehingga pengunjung akan mendapati suasana warung yang artistik.

Warung Selat Mbak Lies, buka setiap hari dari jam 08.00 WIB sampai setelah magrib. Warung Mbak Lies beralamat di Jalan Veteran, Gg. 2 No.42, Serengan, Kota Surakarta.

2. Warung Selat Tenda Biru

Berada di pinggiran jalan raya, warung ini selalu terlihat tak pernah sepi pengunjung. Warung Selat Tenda Biru tak hanya menu selat yang jadi andalan, tetapi juga terdapat menu sop dan gudeg.

Di warung ini juga dijual menu Gempol Pleret yang merupakan wedang khas kota Solo. Harga di Warung Selat Tenda Biru berkisar antara Rp 10.000- Rp 15.000

Warung Selat Tenda Biru buka setiap hari mulai jam 09.00 WIB - 21.00 WIB. Warung Selat Tenda Biru berlokasi di Jl. K.H Samanhudi No.1, Purwosari, Laweyan, Kota Surakarta.

3. Warung Selat Vien’s

Warung Selat Vien’s menyajikan aneka rupa selat, sup, dan juga gado-gado. Rasa di warung makan selat ini lumayan enak, harganyapun lumayan terjangkau.

Harga menu makanan di Selat Vien’s berkisar antara Rp 9.000 – Rp 13.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com