Share this page

5 Pantai Terbaik untuk Surfing di Bali

Kompas.com - 11/May/2019 , 20:33 WIB

5 Pantai Terbaik untuk Surfing di Bali

KOMPAS.com - Wisata di Bali tak lepas dari keindahan alam dan budayanya. Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet terbesar di Bali adalah wisata pantai, terutama bagi wisatawan mancanegara.

Mereka ke Bali karena terpikat oleh keindahan pantai dengan gelombangnya, terutama bagi yang berburu ombak untuk surfing.

Profesional maupun amatir, bahkan yang masih belajar surfing pun, pantai di Bali mampu mengakomodir kebutuhan tersebut.

Berikut kami rangkum lima pantai terbaik untuk surfing:

Pantai Kuta

Kawasan Pantai Kuta merupakan salah satu destinasi tempat wisata Indonesia terbaik di dunia. Pantai ini menjadi sasaran pencinta olahraga surfing yang tak pernah dilupakan para pemburu ombak.

Di sepanjang pantai Kuta terdapat berbagai macam spot surfing yang bisa dijelajahi dengan tingkat kesulitan dan tantangan yang berbeda.

Ada beberapa spot surfing untuk pemula, ada juga spot surfing yang dituju para surfer profesional.

Uluwatu

Uluwatu menjadi destinasi surfing terkenal sejak 1970-an. Ombak di kawasan ini banyak menyita perhatian para peselancar dunia.

Keindahan ombak Uluwatu sering dijadikan sebagai salah satu lokasi perhelatan kompetisi surfing berkelas nasional dan internasional.

Salah satu lokasi surfing adalah Pantai Green Bowl yang merupakan salah satu pantai dengan akses paling menantang.

Di lokasi tersebut banyak tebing segingga membuat pantai yang ada di bawah tebing serasa pantai privat. Pengunjung harus menuruni anak tangga yang cukup banyak untuk menjangkaunya.

Ada juga pantai Impossible yang siap memberikan sensasi tersendiri bagi para surfer. Pantai ini cocok bagi para surfer profesional yang haus akan ombak-ombak tinggi menantang adrenalin.

Pantai Canggu

Pantai Canggu sangat cocok mulai dari  pemula hingga surfer profesional. Di sini banyak tempat penyewaan alat-alat surfing dan tempat pelatihan untuk para pemula.

Pantai di desa Canggu, kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung, itu tak hanya memiliki magnet pada ombak pantainya yang besar tetapi juga menawarkan keindahan alam sekitarnya. Suasana pedesaan yang masih sangat kental bisa ditemukan di daerah ini.

Pantai Keramas

Pantai di wilayah Gianyar bisa dikatakan masih cukup sepi. Pengunjung bisa melakukan surfing dengan tenang dan nyaman. Pantai yang berada di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar ini selain cocok untuk tempat wisata berselancar juga cocok untuk sekadar bersantai dan menjauhi hiruk pikuk keramaian kota.


Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang merupakan salah satu tempat surfing di Bali yang cukup terkenal di mancanegara.

Pantai itu juga menjadi lokasi untuk acara tahunan, Rip Curl Cup Padang Padang, Lokasinya terletak di selatan pulau Bali.

Baca juga artikel lainnya tentang Pulau Bali berikut:

Danau Beratan Bali, Salah Satu Danau Terindah di Dunia

Nasi Campur Halal di Bali yang Legendaris

5 Panggung Pertunjukan Eksotis Tari Kecak Bali

Indonesia masih punya ragam destinasi wisata menarik lainnya, telusuri informasinya dalam Pesona Indonesia.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya