Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahur di Mana Besok? Ini 7 Rumah Makan di Jakarta yang Buka Sampai Subuh

Kompas.com - 15/05/2019, 15:08 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Santap sahur juga bisa dijadikan ajang bertualang kuliner di Jakarta. Selain jalanan yang tidak macet, sahur di restoran atau rumah makan ini juga terbilang praktis dan sedap. Berikut ini adalah tujuh restoran di Jakarta yang buka sampai subuh:

1. Nasi Kapau Kramat Raya

Sentra nasi kapau di Jakarta bisa dibilang ada di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Ada deretan pedagang nasi kapau, dengan lauk pauk Minang yang berbumbu lengkap.

Eksistensi gerai nasi kapau di Jalan Kramat Raya sudah ada sejak 1970-an. Baru pada 1980 diarahkan menjadi komunitas wisata kuliner yang dikelola dinas UKM DKI Jakarta.

Pedagang nasi kapau di Jalan Kramat Raya berjualan mulai dari pukul 14.00 hingga pukul 04.30 WIB. Aneka lauk istimewa yang hanya dijual oleh rumah makan khas Kapau, seperti itik lado mudo, tambunsu, bubur kampiun, dan masih banyak lagi dijual di sini.

2. Warteg Warmo

Beralih ke Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Tebet Timur Raya Nomor 1D terdapat warteg legendaris. Warteg tersebut adalah Warteg Warmo yang buka sejak 1970 selama 24 jam penuh. Saking legendarisnya warteg ini sering dikunjungi oleh artis.

Warteg Warmo juga punya pilihan lauk yang beragam. Lebih banyak dari warteg kebanyakan. Sampai rak kaca untuk tempat lauknya begitu panjang. Makanan di Warteg Warmo bahkan bisa dipesan di aplikasi ojek online kini, dengan berbagai paket hidangan.

Warteg Warmo di Tebet, Jakarta Selatan.
BIGDISH Warteg Warmo di Tebet, Jakarta Selatan.

3. Warteg Gang Mangga

Salah satu warung tegal legendaris di dareah Jakarta Barat. Selain buka 24 jam, Warteg Gang Mangga terkenal dengan pilihan lauknya yang beragam. Lebih banyak daripada warteg pada umumnya.

Soal rasa, selera setiap orang tentu berbeda. Namun Warteg Gang Mangga punya banyak pelanggan loyal. Warteg Gang Mangga beralamat di Jalan Kemurnian V Nomor 1 D.

4. RM Ampera 2 Tak

Menyantap hidangan khas Sunda tidak lengkap tanpa lalap dan sambal. Di rumah makan ini ada berbagai hidangan khas Sunda yang tinggal dipilih kemudian dijhangatkan oleh pramusaji. Rumah makan ini merupakan rumah makan legendaris para pecinta hidangan khas Sunda.

Alamat RM Ampera 2 Tak di Jalan Cikini Raya Nomor 103 10 4, Jakarta Pusat. lokasinya mudah dicari dengan ciri bangunan dari anyaman bambu.

5. Nasi Uduk Pasar Thomas

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com