Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Satu Hutan Terindah di Dunia Ternyata ada di Jepang

Kompas.com - 17/05/2019, 11:10 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com – Hutan kebanyakan identik dengan tempat yang menyeramkan. Selain gelap karena pepohonan yang rapat, hutan juga dihuni oleh banyak satwa liar termasuk binatang buas.

Di Indonesia, biasanya hutan menjadi satu bagian dari wisata khusus seperti pendakian gunung. Sangat jarang hutan yang khusus digunakan sebagai obyek wisata, kecuali hutan pinus.

Baca juga: Musim Semi di Jepang, Waktu Terbaik Mengunjungi Aomori

Namun di Negara Jepang, ada hutan yang menjadi obyek wisata andalan Negeri Sakura itu. Bahkan, hutan itu memperoleh predikat sebagai yang terindah di dunia versi beberapa website seperti Thrilist.com dan Wanderlust.co.id. Nama obyek wisata itu adalah Hutan Bambu Sagano.

Hutan Bambu Sagano terletak di distrik Arashiyama, bagian barat Kyoto. Popularitas hutan bambu ini meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi di Jepang.

Pesona hutan terindah di dunia

Berada di Hutan Bambu Sagano memang sangat mendamaikan. Batang hijau bambu yang menjulang tinggi tampak bergoyang perlahan saat tertiup angin. Suasana itu semakin lengkap denga  orkestra alam berupa suara derit bambu dan desiran daun yang ditiup angin.

Keindahan itu jelas memikat para wisatawan. Tak hanya wisatawan asing yang penasaran dengan pesona keindahan hutan bambu ini, wisatawan lokal Jepang pun turut tertarik untuk mengunjunginya.

Baca juga: Musim Semi di Jepang Tiba, Waktu yang Pas Kunjungi Kyoto

Biasanya obyek wisata ini akan ramai di akhir pekan saat masyarakat Jepang juga turut berbondong-bondong datang. Oleh karena itu, jika menyukai suasanya yang sepi hendaknya datang ketika hari kerja.

Pesona Hutan Bambu Sagano.Shutterstock Pesona Hutan Bambu Sagano.

Jalan yang membentang di tengah hamparan hutan bambu memang menawarkan panorama yang menakjubkan. Jalan itu seolah merupakan rute menuju dimensi lain yang dikawal oleh ratusan batang pohon bambu berwarna hijau.

Saat sepi, berfoto di tengah jalan tengah-tengah hutan bambu ini merupakan satu hal yang wajib dilakukan. Hasil jepretan yang tampak menakjubkan jelas menjadi kenang-kenangan tak terlupakan saat berkunjung ke Jepang.

Baca juga: 4 Lokasi Terbaik untuk Menikmati Keindahan Alam di Kyoto

Guna semakin membuat foto semakin artistik, biasanya pengunjung menyewa kimono tradisional Jepang. Mengenakan pakaian itu sembari berjalan menikmati Hutan Bambu Sagano rasanya seolah kembali ke masa lalu.

Berkunjung ke Hutan Bambu Sagano paling pas dilakukan pagi hari ketika cuaca cerah. Matahari dan birunya langit akan membuat warna hijau hutan bambu ini semakin hidup. Suasana itu akan semakin memunculkan nuansa relaksasi hutan ini yang tidak ada duanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com