Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tempat Coworking Space di Yogyakarta, Cocok untuk Buka Laptop

Kompas.com - 18/05/2019, 11:01 WIB
Nur Rohmi Aida,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Yogyakarta punya cukup banyak coworking space yang tersebar di berbagai wilayahnya. Coworking space atau ruang kerja bersama merupakan sebuah ruang yang saat ini banyak diminati utamanya oleh mereka para freelancer, mahasiswa atau para pelaku startup.

Akses internet yang stabil, ruangan yang nyaman, dan lingkar koneksi untuk pengembangan bisnis berkelanjutan menjadi alasan kenapa ruang coworking space menjadi begitu disukai.

Apabila Anda berada di Jogja, dan membutuhkan ruangan nyaman untuk mengerjakan pekerjaan, mungkin beberapa coworking space yang ada di Yogyakarta ini bisa Anda coba:

1. Antologi Collaboractive Space

Pengunjung bersantai di Antologi Collaboractive Spacehttps://www.instagram.com/antologi_space Pengunjung bersantai di Antologi Collaboractive Space
Ruang coworking space di Antologi Collaboractive Space ini setiap temboknya penuh coretan-coretan penyemangat. Bangunannya terdiri dari dua lantai. Bagian bawah terdiri beberapa kursi dan meja untuk Anda yang ingin mengerjakan pekerjaan sambil laptopan di kursi sambil ngopi.

Terdapat juga sudut-sudut dengan almari berisi beberapa koleksi buku serta kursi lantai empuk yang bisa Anda pakai untuk membaca dengan lebih rilex.

Bagian lantai duanya berisi ruang kursi yang berjajar, cocok untuk Anda yang sedang mengerjakan pekerjaan tim.

Antologi Collaboractive Space tak hanya menyediakan ruang, namun juga memiliki kafe kopi yang juga menyediakan camilan.

Antologi Collaboractive Space buka pukul 07.00 WIB - 22.00 WIB. Lokasi tempat ini berada di Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Sleman.

2. Ruang Kerja

Salah satu sajian di Ruang Kerja Coworking Spacehttps://www.instagram.com/ruangkerja.co/ Salah satu sajian di Ruang Kerja Coworking Space
Lokasi coworking space ini berada di tengah kota. Tempatnya terdiri dari ruang outdoor dan indoor. Saat malam hari, Ruang Kerja menghadirkan suasana malam yang syahdu dengan ruangan outdoor-nya yang dihias beberapa lampu yang berpadu cantik dengan tanaman-tanamannya yang ditata sedemikian hingga.

Ruang Kerja menyediakan ruang meeting yang muat hingga 50 orang. Tempat ini juga menyediakan banyak pilihan kopi, makanan berat dan berbagai pilihan minuman yang lain. Ruang Kerja buka pukul 09.00 WIB-01.00 WIB

3. Sinergi Coworking Space

Suasana Sinergi Coworking Spacehttps://www.instagram.com/sinergi.co/ Suasana Sinergi Coworking Space
Coworking space satu ini memiliki ruangan yang luas, dengan desain ruangan yang kekinian. Sinergi Co-Work and Network Space berlokasi di Jl. Cenderawasih No.32b, Mrican, Demangan, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sinergi Coworking Space terlihat asri dengan banyaknya tanaman-tanaman yang ditempatkan di sela-sela mejanya. Tersedia cukup banyak ruang baik outdoor maupun indoor.

Sinergi Coworking Space Jogja  menyediakan banyak pilihan kopi dan aneka rupa minuman kekinian. Sinergi Coworking Space buka pukul 10.00 WIB - 24.00 WIB

4. Ekologi Yogyakarta

Suasana Ekologi Yogyakartahttps://www.instagram.com/ekologi.id/ Suasana Ekologi Yogyakarta
Anda bisa nongkrong di coffee shop nya ataupun mengerjakan pekerjaan di coworking space nya yang terpisah dari ruang coffee shop.

Tempat ngopi berada di lantai satu sedangkan coworking space berada di lantai dua. Coworking space ini memiliki interior yang tertata apik dan asri, pas untuk berfoto-foto. Ekologi Yogyakarta menyediakan berbagai pilihan kopi sebagai minumannya.

Tempat ini beralamat di Jl. Pandean Sari Blok 4 No. 10A Condong Catur. Buka dari pukul 10.00 WIB-24.00 WIB.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com