Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Melancong, Coba Layanan Sewa Modem untuk Internetan

Kompas.com - 18/05/2019, 21:06 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Internet kini jadi salah satu hal penting saat berwisata. Tidak hanya menunjang komunikasi, internet juga berfungsi untuk mengakses pemesanan akomodasi, transportasi, dan peta digital.

Di Indonesia kini semakin mudah ditemui perusahaan penyedia layanan rental modem wifi kantong yang dapat berguna untuk mengakses internet di dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah JavaMifi.

"Sasaran kami sangat luas ada beberapa segmen, pada awalnya milenial yang termasuk ekeskutif muda dan frequent traveler. Setelah kita launching ternyata marketnya masih sangat luas dan tidak kami batasi," kata General Manager JavaMifi Arindro Nugroho ditemui pada acara Iftar Ramadhan bersama media, Hotel Ascott Sudirman, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Untuk menjawab kebutuhan para pejalan, Ari menjelaskan JavaMifi meluncurkan berbagai layanan. Seperti JavaMifi pro, yakni layanan sewa modem internet kantong dengan jangka waktu yang lebih panjang, dan tagihan dibayar lewat tagihan kartu kredit.

Ada juga layanan China without VPN, pejalan yang berkunjung ke China dapat mengakses layanan internet bebas tanpa batas dari peraturan pemerintah China dengan modem internet kantong.

Pada awal 2019 JavaMifi juga membuka cabang operasional baru di Jepang dan Thailand. Ari menyebutkan ada banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang dan Thailand, sehingga semakin memudahkan untuk peminjaman modem atau perbaikan jika terjafi kerusakan selama berwisata.

"Negara paling banyak dikunjungi pengguna JavaMifi sampai sekarang adalah Eropa dan Jepang, kemudian diikuti Korea, Hongkong, Singapura," jelas Ari.

Saat ini JavaMifi juga dapat diakses di Arab Saudi, sehingga menurut Ari semakin memudahkan komunikasi saat ibadah Umroh.

Selain wisatawan outbound, JavaMifi juga melayani peminjaman modem bagi wisatawan inbound yang banyak berasal dari Filipina, Inggris, dan Jerman.

Umumnya Bali menjadi pintu gerbang turis inbound meminjam modem JavaMifi. Namun Ari mengatakan JavaMifi juga melayani pengembalian modem di kota berbeda misal di Yogyakarta atau di Jakarta kepada turis inbound.

Internet 4G dari modem JavaMifi kini dapat diakses di 160 negara dan seluruh Indonesia, dengan sistem penyewaan diantar atau diambil di 10 bandara internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com