Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba Tanpa Plastik Berhadiah Liburan Gratis ke Jepang dan China, Mau?

Kompas.com - 21/05/2019, 07:00 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - H.I.S Travel Indonesia bekerja sama dengan Lawson Indonesia dan Club Med menyelenggarakan gerakan #SayonaraKantongPlatik.

Lewat gerakan ini, masyarakat diajak untuk mengurangi volume sampah plastik, dimulai dengan tidak menggunakankantong plastik saat berbelanja.

"Kami bergerak di bidang travel, menjual keindahan destinasi-destinasi dari alam sampai dengan laut. Paling terkena dampak adalah laut. Kampanye ini juga sesuai dengan filofofi kami Reserve The Global Environment," kata Bussiness Development Manager H.I.S Tour & Travel Indonesia, Duma Asianna di Gandaria City Mal, Jakarta, Jumat lalu.

Untuk menarik masyarakat ikut serta dalam gerakan #SayonaraKantongPlastik, H.I.S Travel Indonesia bekerja sama dengan Lawson Indonesia dan Club Med memberi hadiah berupa liburan gratis ke Jepang dan China lewat lomba di media sosial Instagram.

Empat orang pemenang akan diundi pada akhir periode 31 Juli 2019. Masing-masing pemenang berhak mengajak satu orang pendamping untuk diajak berlibur bersama.

Syarat untuk mengikuti kontes Instagram #SayonaraKantongPlastik, adadalah dengan berbelanja di antara 44 jaringan Lawson Jabodetabek minimal Rp 30.000, kemudian mendaftar online di bit.ly/sayonaraolastik, masukkan kode transaksi di dalam struk, follow IG @histravelindonesia @lawson_indonesia dan @id.clubmed.

Posting foto belanja di Lawson tanpa kantong plastik, dan mention tiga Instagram di atas, beserta #sayonarakantongplastik. Dengan caption menarik dan cantumkan kode transasksi.

Pengumuman akan ditentukan berdasarkan undian dan diumumkan pada 15 Agustus 2019.

Kasubdit Restorasi Pesisir dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Sapta Putra menyebutkan Indonesia menghasilkan sampah per tahun sekitar 60 juta metrik ton, 10 persen di antaranya adalah sampah plastik. Dalam satu hari rata-rata orang Indonesia menghasilkan 0,7 kilogram sampah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com