Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kenalkan Ini 6 Lapangan Golf Bertaraf Internasional di Batam

Kompas.com - 22/05/2019, 14:36 WIB
Mikhael Gewati

Editor


KOMPAS.com
– Bagi pecinta olahraga golf, Batam adalah surga. Sebab, daerah yang masuk Kepulauan Riau itu memiliki 6 lapangan bertaraf internasional. .

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemeterian Pariwisata (Kemenpar), Rizki Handayani mengatakan, 6 lapangan golf bertaraf international itu menjadikan Batam tujuan para pecinta golf.

“Keenam lapangan golf tersebut adalah Tering Bay Golf & Country Club, Palm Springs Golf & Country Club, Southlinks Country Club, Indah Puri Golf Resort, Padang Golf Sukajadi, dan Batam Hills Golf Resort,” ujar Rizki di Batam, Senin (20/5/2019), seperti dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Rizki, lapangan-lapangan golf tersebut adalah hasil rancangan desainer internasional. Maka, kualitas dan fasilitasnya pun memenuhi standar internasional. Tak heran jika penggemar olahraga golf betah bermain di situ.

1.Tering Bay Golf & Country Club

Tering Bay Golf & Country Club dirancang oleh Greg Norman. Pengelola di sini menawarkan fasilitas bintang lima, sehingga cocok bagi Anda yang ingin menjajal kemampuan bermain golf di sini.

Adapun sebagai bagian dari pengamanan, Rizki mengatakan, Anda akan mendapat pengawasan yang baik dari petugas keanaman. CCTV di kawasan ini pun tersebar di setiap sudut kawasan.

2.Palm Springs Golf & Country Club 

Kawasan lapangan golf ini didesain oleh Larry Nelson & IMG. Luas lapangan golfnya mencapai 228 hektar (ha), dengan 27 holes (lubang).

Memiliki garis pantai sepanjang 1,2 km dengan pemandangan laut spektakuler berupa skyline negara Singapura. 

3.Southlinks Country Club

Lapangan Golf ini dirancang desainer golf asal Jepang, Hisamitsu Ohnishi.

Letaknya di wilayah sub-urban bilangan Dam Sungai Ladi atau Sei Ladi, Kota Batam.

Southlinks Country Club terdiri atas 18 holes dan 72 par, dengan panjang sekitar 6.000 meter. Lapangan golf ini mulai beroperasi dan terbuka untuk umum sejak tahun 1996.

4.Indah Puri Golf Resort

Didesain oleh Ronald Fream, tempat ini memiliki pemandangan pantai serta lanskap yang menantang bagi para pegolf. Lapangan ini menjadi salah satu favorit pegolf dari Singapura dan Malaysia.

Lokasinya pun mudah dijangkau. Hanya 6 km dari terminal ferry Sekupang, 45 menit dari Singapura, dan sekitar 15 menit dari Sekupang.

Sementara itu, jika mengambil perjalanan udara, Indah Puri Golf Resort hanya berjarak sekitar 40 menit dari Bandara Hang Nadim.

5.Padang Golf Sukajadi

Didesain oleh Wolveridge & Perret, kawasan  di sini merupakan lapangan golf semi private yang berada di jantung Kota Batam.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com