Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunung Buller, Tempat Terbaik Menikmati Musim Dingin di Victoria

Kompas.com - 25/05/2019, 22:02 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Benua Australia akan memasuki musim dingin sekitar Bulan Juni. Tentu ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Indonesia yang ingin merasakan sensasi bermain dengan salju di musim dingin.

Victoria menjadi destinasi musim dingin terbaik yang bisa dikunjungi di Negeri Kanguru itu. Lokasinya yang merupakan wilayah paling selatan kedua di Australia setelah Tasmania menjadikan sensasi musim dingin di sini begitu spesial.

Salah satu tempat wisata terbaik untuk menikmati musim dingin di Victoria adalah Gunung Buller. Di sana merupakan resor Pegunungan Alpen Australia dengan lokasi yang cukup dekat dari ibu kota Victoria, Melbourne dengan jarak tempuh sekitar 257 kilometer.

Jarak tersebut membuat Gunung Buller bisa ditempuh dari Kota Melbourne hanya dalam waktu kurang-lebih tiga setengah jam. Selain jaraknya dekat, akses menuju Gunung Buller juga cukup mudah.

Salju yang melimpah

Salju yang melimpah di Gunung Buller menjadikannya sebagai obyek wisata musim dingin terbaik di Victoria. Tentu akses yang mudah semakin menjadikannya tujuan wisata yang direkomendasikan.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di sana. Salah satu aktivitas menarik adalah bermain ski. Bagi masyarakat Indonesia yang jarang meluncur di atas salju, tidak perlu khawatir karena terdapat sekolah ski.

Selain itu, tidak perlu khawatir juga dengan perlengkapan ski. Telah tersedia pula fasilitas persewaan peralatan ski dan papan luncur. Pengunjung pun bisa melengkapi perlengkapan standar bermain ski dengan mudah.

Menyambut musim dingin 2019 ini, Gunung Buller juga semakin berbenah untuk menghadirkan pengalaman tak terlupakan kepada para wisatawan, baik lokal maupun dari luar negeri.

Berbagai fasilitas semakin dilengkapi. Salah satu fasilitas unggulan adalah kereta gantung. Fasilitas yang satu tersebut kini semakin diperbarui agar lebih aman dan nyaman saat membawa wisatawan.

Suasana pedesaan di sekitar Gunung Buller juga terus diperbarui untuk menyambut wisatawan pada periode musim dingin 2019 ini. Berbagai fasilitas seperti penginapan dan tempat bersantap ala perdesaan telah diperbarui sehingga lebih menarik bagi wisatawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com