Share this page

Serunya Snorkeling di Pantai Nglambor

Kompas.com - 28/May/2019 , 04:11 WIB

Serunya Snorkeling di Pantai Nglambor

KOMPAS.com - Pesisir selatan Pulau Jawa terkenal dengan bentang pantainya yang eksotis. Mulai dari bagian barat hingga Timur Pulau Jawa, pantainya selalu menjadi incaran para pelancong untuk berwisata.

Di sebelah tenggara Kota Yogyakarta, sejak sepuluh tahun terakhir mulai bermunculan tempat wisata berbasis pantai yang sebelumnya tak terkelola.

Sebutlah Pantai Nglambor. Pantai ini memiliki kontur dan bentang alam yang eksotis berdindingkan tebing juga batuan koral berbukit-bukit.

Pada dasarnya, Pantai Nglambor masih satu garis dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Indrayanti yang sudah lebih dulu dikenal sebagai obyek wisata.

Namun, tak seperti pantai lainnya, para pelancong dapat menikmati keindahan dunia bawah laut dengan wahana snorkeling yang tersedia di sana.

Meskipun jumlah pengunjungnya belum seramai Pantai Indrayanti, tapi banyak turis mancanegara yang justru mencari ketenangan dan menjauhkan diri dari hiruk pikuk khalayak ramai di pantai Nglambor. Tidak sedikit turis mancanegara yang sekadar berjemur atau snorkeling di Pantai Nglambor.

Serunya snorkeling

Bagi yang tertarik snorkeling, dapat menghubungi operator yang menyediakan peyewaan alat  seperti google dan snorkel. Di sana, ada juga jasa dokumentasi underwater.

Paket snorkeling dan foto underwater di Pantai Nglambor cukup hemat, hanya dengan Rp 50.000, Sobat Pesona dapat melihat biota laut sekaligus berfoto bawah laut.

Lokasi Pantai Nglambor sendiri terletak di sebelah tenggara kota Yogyakarta, tepatnya sekitar 25 kilometer dari Kota Wonosari, Ibu Kota Kabupaten Gunung Kidul. Lokasinya dapat ditempuh dengan 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta.

Di Pantai Nglambor terdapat dua tebing koral yang dapat diseberangi menggunakan Canopi Trail. Tebing kedua dapat diseberangi menggunakan Gondola.

Di tebing koral tersebut, para pelancong juga dapat menikmati keindahan sunset berlatarkan bentang pesisir pantai selatan.

Baca juga petualangan seru di Yogyakarta lainnya:

Bukit Lintang Sewu, Ribuan Bintang Kerlap-kerlip di Langit Yogyakarta

Petualangan Seru yang Bisa Kita Lakukan di Yogyakarta

Berkunjung ke Pabrik Mie Tempo Doeloe di Bantul Yogyakarta

Indonesia masih punya ragam destinasi wisata yang memanjakan mata lainnya. Temukan dan telusuri informasinya lewat Pesona Indonesia.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya