Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran dengan 5 Makanan Sehat di Jakarta, Ini Pilihannya...

Kompas.com - 02/06/2019, 16:05 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sajian Lebaran sehat dapat jadi pilihan untuk bersantap bersama keluarga. Selain lezat, aneka makanan ini juga baik untuk menetralisir sajian Lebaran tradisional yang penuh santan.

Traveloka Eats memberi rekomendasi makanan sehat yang cocok dijadikan untuk sajian Lebaran.

Baca juga: Rawon Setan hingga Rawon Mayit, Kuliner Surabaya yang Wajib Dicoba!

"Kami berusaha memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami melalui Traveloka Eats dimana dilengkapi dengan fitur Search untuk mencari makanan yang ingin dinikmati di berbagai kota di Indonesia. Selain itu, Traveloka Eats juga dilengkapi dengan rating dan range harga, peta, jam operasional, hingga ulasan dari pelanggan.” kata Public Relations Director Traveloka, Sufintri Rahayu.

1. Burgreens

Burgreens terkenal sebagai restoran yang menyajikan burger vegetarian. Jangan ngeri mendengar kata vegetarian untuk burger, nyatanya varian burger di Burgreens tidak kalah sedap dengan burger daging.

Baca juga: 5 Obyek Wisata dan Kuliner Sekitar Tol Cipali

Beberapa hidangan favoritnya adalah Big Max burger, Burgreens steak, Greenogiri platter, vegan rendang platter, dan barley quinoa bowl.

Burgreens di daerah Jakarat berlokasi di Pacific Place, Dharmawangsa, PIM, Oakwood Kuningan, dan Neo Soho. Ada juga di The Breeze BSD, Tangerang.

2. Fedwell

Restoran satu ini terkenal dengan hidangan healthy grain bowl, yakni sajian protein dengan aneka biji-bijian yang dibumbui. Selain sedap juga kaya akan nutrisi, tekstur, dan rasa makanan.

Hidangan favorit di Fedwell seperti The Don, dengan elemen utama rib eye steak nan empuk. Ada juga 8 pilihan signature bowl, dan do-it-yourself bowl yang isinya dapat disesuaikan dengan selera pengunjung.

Fedwell berlokasi di Jalan Senopati Nomor 82 dan di Citiwalk Sudirman.

3. The Jamu Bar

Di The Jamu Bar, pengunjung bisa menikmati aneka handcrafted dan brewed tonic serta jamu mocktail yang dibuat langsung oleh para jamulogist. Minuman sehat tersebut bisa kamu nikmati saat berkunjung ke outlet Burgreens di Pacific Place.

Layaknya mocktail yang dibuat dari berbagai bahan The Jamu Bar menggabungkan berbagai bahan mocktail dengan bahan jamu.

4. Seed

Seed menghadirkan sajian sehat dalam bentuk brunch khas Australia. Contoh hidangan favoritnya adalah green hummus, kale on eggs, smashed avocado toast, quinoa fried rice, dan hefty breakfast.

Untuk makanan di atas jam 11 dapat menikmati truffled carbonara, hingga umami beef cheek, truffled chicken, dan stuffed crispy salmon. Seed berlokasi di Jalan Kemang Raya Nomor 88.

5. Green Wok

Berada di bawah naungan grup yang sama dengan layanan katering sehat 3SkinnyMinnies dan restoran MAM Jakarta, Green Wok menawarkan makanan khas Indonesia rendah kalori (120-400 kalori per porsi).

Jadi tidak perlu cemas berat badan akan naik saat menyantap nasi konnyaku goreng dengan kecombrang dan irisan daging sapi atau nasi hitam bakar dengan oncom rawit dan kemangi.

GreenWok berada di Food Hall, Plaza Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com