Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Juni 2019, Wings Air Buka Rute Baru Tanjung Karang-Krui

Kompas.com - 07/06/2019, 10:01 WIB
Sherly Puspita,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 9 Juni 2019, Wings Air akan meluncurkan rute baru dari Tanjung Karang ke Krui. Jaringan ini sebagai layanan yang menghubungkan antar-destinasi secara reguler berjadwal.

Corporate Communication Strategic PT Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan,
jaringan baru tersebut guna menjajaki potensi pasar internal Lampung.

"Tahap awal sebagai kelanjutan pengembangan pasar domestik, Wings Air terbang dengan frekuensi satu kali setiap hari Senin, Jumat dan Minggu. Kami berharap rute tersebut memberikan dampak positif bagi travelers dan perusahaan," ujar Danang melalui keterangan tertulis, Kamis (6/9/2016).

Ia mengatakan, pada rute baru ini pesawat akan berangkat pada 09.05 WIB dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Tanjung Karang (TKG) bernomor IW-1294.

Pesawat diperkirakan mendarat di Bandar Udara Muhammad Taufik Kemas, di Krui, Pekon Serai, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (TFY) pukul 09.50 WIB.

Suasana acara pembukaan ajang selancar internasional Krui Pro 2018 di Pantai Tanjung Setia, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/4/2018).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Suasana acara pembukaan ajang selancar internasional Krui Pro 2018 di Pantai Tanjung Setia, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/4/2018).
"Untuk penerbangan kembali, Wings Air akan mengudara dari Krui pukul 10.15 WIB dengan nomor IW-1295, kemudian waktu kedatangan di Tanjung Karang dijadwalkan pada 11.00 WIB," lanjut Danang.

Menurut Danang, melalui rute baru ini Wings Air akan memberikan nilai lebih kepada travelers, karena waktu tempuh antar-destinasi relatif singkat berkisar 40 menit.

"Wings Air menyambut baik kehadiran Bandar Udara Muhammad Taufik Kiemas dengan panjang landas pacu 1.300 meter, yang mampu diterbangi armada tipe ATR," ujar Danang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com