Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Akan Buka Penerbangan Rute Baru Tanjung Pinang -Letung Anambas

Kompas.com - 09/06/2019, 10:00 WIB
Sherly Puspita,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com -  Wings Air member of Lion Air Group akan membuka layanan domestik yang menghubungkan Tanjung Pinang dan Letung Anambas. Pengoperasian jaringan baru tersebut akan dimulai pada tanggal 9 Juni 2019.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute domestik ini akan mengantarkan para wisatawan menjelajahi destinasi popular yang tersebar di Kepulauan Riau (Kepri) tersebut.

Di Tanjung Pinang yang terletak di Pulau Bintan wisatawan dapat menemukan spot-spot wisata bahari dan melakukan beragam aktivitas menarik.

Masih berada di Kepri, Anambas  dan kurang lebih 240 pulau lain adalah surga pelancong. Lautan dengan air jernih dan pasir putih ini memiliki predikat sebagai tempat paling digemari pecinta diving, wisata pantai, snorkeling atau sekadar memancing sembari berolahraga

Danang mengatakan, rute Tanjung Pinang – Letung Anambas – Tanjung Pinang memiliki satu kali frekuensi terbang setiap hari.

Wings Air akan menggunakan nomor penerbangan IW-1230 yang berangkat dari Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjung Pinang (TNJ) pukul 07.45 WIB. Pesawat akan mendarat pada 08.15 WIB di Bandar Udara Letung, Jemaja (LMU). 

Pesawat ATR72 Wings Air.ATR Aircraft Pesawat ATR72 Wings Air.

Untuk rute sebaliknya, tetap dilayani pada hari yang sama, Wings Air mengudara pukul 14.40 WIB dari Letung bernomor penerbangan IW-1231 dan akan tiba di RHF pukul 15.10 WIB.

“Dalam tahap awal dari pembukaan layanan Tanjung Pinang ke Anambas pergi pulang (PP) yaitu tujuh kali dalam sepekan. Wings Air akan terus melakukan pengkajian pasar, apabila market di rute ini tumbuh pesat, akan berpeluang bagi Wings Air guna meningkatkan jumlah frekuensi penerbangan,” ujar Danang melalui keterangan tertulis.

Danang melanjutkan, pembukaan rute ini diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi wisatawan dan masyarakat lokal Kepulauan Anambas untuk bepergian ke kota lain seperti Batam, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Tanjung Karang, Palembang, Jambi, Pangkalpinang, Bengkulu, Aceh, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Pontianak serta destinasi lainnya dengan transit terlebih dahulu di Tanjung Pinang.

“Agar perjalanan lebih maksimal, Wings Air menyediakan konsep “tren perjalanan udara simpel”, yang disesuaikan kebutuhan travelers, nilai lebih ekonomis serta terjangkau. Misalnya, apabila akan membawa bagasi saat bepergian maka dapat membeli bagasi. Jika berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi,” papar Danang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com