Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas Seru di Waduk Darma Kuningan

Kompas.com - 12/06/2019, 14:11 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

KUNINGAN, KOMPAS.com - Berkunjung ke Kuningan, Jawa Barat, rasanya tak lengkap kalau belum singgah ke beberapa destinasi wisata menarik. Salah satu contohnya adalah Kawasan Wisata Waduk Darma.

Berlokasi di jalan raya Cirebon-Kuningan-Ciamis, destinasi ini sangat cocok dikunjungi ketika mudik melintasi jalur tersebut untuk sekadar mampir.

Berikut 5 Kegiatan seru yang bisa dilakukan di Kawasan Wisata Waduk Darma.

1. Naik Perahu Keliling

Para wisatawan naik perahu keliling untuk menikmati panorama Waduk Darma, Senin (10/06/2019).KOMPAS.com/RIFQI AUFAL SUTISNA Para wisatawan naik perahu keliling untuk menikmati panorama Waduk Darma, Senin (10/06/2019).

Terdapat jejeran perahu keliling yang dapat menampung hingga sekitar 24 orang. Perahu disewakan Rp 15.000 per orangnya untuk sekali naik, dewasa dan anak tak berbeda biayanya.

Pengunjung yang menaiki perahu ini dapat menikmati panorama Waduk Darma beserta pemandangan bukit, pulau kecil, dan beberapa keramba ikan. Pengunjung juga bisa sekalian berfoto dengan latar belakang waduk dan bukit.

2. Sewa Skuter Elektrik

Seorang pengunjung sedang menaiki skuter elektrik yang disewakan di Kawasan Wisata Waduk Darma di Kuningan, Jawa Barat.KOMPAS.com/RIFQI AUFAL SUTISNA Seorang pengunjung sedang menaiki skuter elektrik yang disewakan di Kawasan Wisata Waduk Darma di Kuningan, Jawa Barat.

Tak jauh dari bibir waduk, terdapat penyewaan skuter elektrik untuk sekadar menikmati keseruan berwisata.

Skuter disewakan Rp 10.000 per orang selama 10 menit, kalau sudah selesai skuter akan berhenti otomatis.

3. Berfoto di Spot Instagramable

Wisatawan sedang berfoto di spot instagramable di Kawasan Waduk Darma Kuningan.KOMPAS.com/RIFQI AUFAL SUTISNA Wisatawan sedang berfoto di spot instagramable di Kawasan Waduk Darma Kuningan.

Jika ingin berfoto dengan latar belakang bukit dan waduk, singgahi spot instagramable yang lokasinya tak jauh dari penyewaan skuter elektrik. Terdapat fotografer khusus Waduk Darma yang bersiap menjepret foto terbaik Kamu.

Spot ini oleh pengelola dibanderol Rp 5.000 per orang untuk berfoto dengan kamera sendiri. Jika ingin memakai jasa fotografer yang bisa langsung mencetak foto, pengunjung dikenakan Rp 15.000 untuk selembar foto.

4. Naik Wahana Rekreasi Anak

Wisatawan sedang menaiki wahana rekreasi anak di Kawasan Waduk Darma Kuningan.KOMPAS.com/RIFQI AUFAL SUTISNA Wisatawan sedang menaiki wahana rekreasi anak di Kawasan Waduk Darma Kuningan.

Seperti halnya Dunia Fantasi, Waduk Darma juga memiliki beberapa wahana rekreasi anak, contohnya kapal ayun dan kereta mini. Jika anak suntuk, mampirlah ke sini agar anak tidak bosan dan ceria kembali.

5. Berbelanja Aksesoris

Sepanjang jalan waduk, terhampar sejumlah pedagang yang menjajakan barangnya seperti gelang, baju, cincin, atau aksesoris khas Sunda dan Kuningan. Harganya cukup terjangkau, tak sampai membuat kantung kosong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com