Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancis Bukan Negara Tujuan Liburan Paling Diinginkan di Dunia

Kompas.com - 13/06/2019, 20:05 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Negara Perancis terkenal akan kemegahan dan suasana romantis, terutama di sekitar Menara Eiffel, Paris. Banyak orang, terutama pasangan, ingin berkunjung ke sana untuk sekadar berfoto atau menikmati suasananya.

Tapi ternyata, Perancis bukanlah negara tujuan berlibur paling diinginkan wisatawan dunia.

Sebuah studi dari situs web perjalanan TravelSupermarket mengidentifikasi Italia sebagai negara tujuan berlibur paling diinginkan di dunia, diikuti  Spanyol, Australia, dan Yunani, baru Perancis.

TravelSupermarket menggunakan Perencana Kata Kunci Google untuk menemukan rata-rata jumlah pencarian setiap bulan di setiap negara, mencari secara khusus untuk keyword "liburan di X" lebih dari 870 tujuan.

Baca juga: Hotel di Italia Beri Penginapan Gratis Ketika Turun Hujan

Studi ini menunjukkan Italia paling banyak dicari dalam pencarian destinasi liburan bagi wisatawan asal Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Brasil, China, Meksiko, dan India.

Sementara wisatawan asal Inggris, Islandia, Norwegia, dan Aljazair, Spanyol berada di puncak daftar pencarian. Orang Italia sendiri juga memilih Spanyol sebagai tempat liburan pilihan mereka. Sementara itu, warga Australia rupanya menginginkan liburan di Maladewa.

Pulau Murano di Venesia, Italia, dikenal sebagai penghasil glassware (produk dari gelas kaca) sejak tahun 1291. NOVA DIEN Pulau Murano di Venesia, Italia, dikenal sebagai penghasil glassware (produk dari gelas kaca) sejak tahun 1291.
"Menariknya, negara-negara Eropa mendominasi tujuan liburan secara global. Italia mendapat 226.860 klik bulanan menurut penelitian," kata Joey Tyson, editor perjalanan di TravelSupermarket kepada The Local.

Baca juga: Di BIT Italia, Indonesia Bukukan Transaksi Rp 49 Miliar

Jika Kamu salah satu dari ribuan orang yang merencanakan perjalanan ke Italia tahun ini, ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan, di antaranya naik gondola di Venesia, berbelanja di Milan, atau berjalan-jalan di Taman Boboli.

Italia juga dikenal memiliki beberapa pantai yang luar biasa dengan situs warisan dunia yang menakjubkan. Italia juga punya makanan lezat, pedesaan yang indah, dan kota-kota kuno yang klasik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com