Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antusiasme Anak Tonton Sirkus di Kelapa Gading

Kompas.com - 17/06/2019, 09:38 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang menarik di Mal Kelapa Gading (MKG), tepatnya di area parkir MKG 1 sejak Kamis (30/5/2019) hingga Minggu (7/7/2019).

Mal di bilangan Jakarta Utara itu menggelar atraksi sirkus bertajuk 'Cirque de Soul on Ice', sirkus di atas es yang memadukan keahlian ice skating dan akrobatik dengan laser show dan aransemen musik.

Pantauan KompasTravel, Jumat (14/6/2019), acara sirkus 'Cirque de Soul on Ice' didominasi oleh anak-anak. Saat atraksi berjalan, gemuruh teriakan anak kerap kali terdengar.

Bahkan, beberapa anak maju mendekati panggung untuk melihat atraksi pesirkus dari dekat. Tak jarang, mereka berteriak seraya melambaikan tangan ke arah pesirkus.

Baca juga: Sebulan Penuh, Sirkus Ini Digelar di Paramount Land!

Apalagi saat momen ketika pesirkus berkostum beruang berinteraksi dengan para penonton. Banyak anak berhamburan turun ke panggung untuk menyentuh beruang secara langsung.

Adapun saat sesi foto di penghujung acara, anak-anak juga terlihat asyik berfoto ria sambil menuju pintu keluar.

Ainun, seorang anak dari Yayasan Annur yang ikut menonton sirkus mengaku senang bisa menonton atraksi yang jarang ada di Jakarta ini.

Antusiasme anak-anak berinteraksi dengan pesirkus berkostum beruang, Jumat (14/06/2019).KOMPAS.com/RIFQI AUFAL SUTISNA Antusiasme anak-anak berinteraksi dengan pesirkus berkostum beruang, Jumat (14/06/2019).

Dia takjub dengan salah satu atraksi pesirkus yang menurutnya sangat memukau dan tak bisa dipercaya.

"Tadi ada yang naik ke atas pakai tali terus kakinya diiket, dia muter. Itu keren banget, aku hampir gak percaya," ujarnya kepada KompasTravel.

Ainun mengaku sudah menonton sirkus dua kali di tempat yang sama. Sebelumnya, sirkus dengan tema berbeda juga digelar di Mal Kelapa Gading pada 24 Agustus 2018.

Erna, salah satu guru dari Yayasan Assholihin yang juga turut menonton sirkus mengatakan, anak-anak sangat antusias ingin menonton sirkus yang jarang dijumpai secara langsung.

Baca juga: Sebulan Penuh, Sirkus Ini Digelar di Paramount Land!

Selain itu, lanjut Erna, anak-anak juga senang mendapat hiburan baru karena biasanya mereka hanya bermain game di ponsel pintar masing-masing.

"Anak-anak senang banget karena mereka biasanya hanya bermain game, tapi ini ada atraksi sirkus jadi senang. Ini sudah ke dua kalinya anak-anak nonton sirkus," ujar Erna.

Pertujukan sirkus 'Cirque de Soul on Ice' menampilkan lebih dari 50 pesirkus profesional asal Rusia, Ukraina, Chile, Kazakhstan, dan Australia dengan mayoritas pesirkus Rusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com