Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 10 Maskapai Terbaik Dunia Tahun 2019, Tak Ada Garuda Indonesia

Kompas.com - 19/06/2019, 07:00 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

Sumber skytrax

JAKARTA, KOMPAS.com —  World Airline Awards dari Skytrax, penghargaan bergengsi di dunia penerbangan, kembali mengumumkan deretan maskapai terbaik dunia 2019. Tahun ini, Garuda Indonesia tidak lagi berada di posisi 10 besar.

Posisi Garuda Indonesia digantikan oleh maskapai asal Australia, Qantas Airways yang melejit langsung ke posisi ke-8 dari posisi ke-11. Garuda Indonesia turun tiga peringkat dari posisi ke-9 pada 2018 ke posisi ke-12.

Posisi pertama disabet oleh maskapai asal Qatar, Qatar Airways yang juga mendapat tiga penghargaan bergengsi untuk kategori Kelas Bisnis Terbaik, Kursi Kelas Bisnis Terbaik, dan Maskapai Terbaik di Timur Tengah.

"Kami sangat gembira untuk dikenal pelanggan kami di dunia dengan memenangi empat penghargaan bergengsi ini. Menjadi maskapai pertama di dunia yang mendapat predikat 'Maskapai Tahun Ini' selama lima tahun adalah pencapaian luar biasa, dan digabungkan dengan tiga penghargaan besar lain dari Skytrax.

Ini adalah hasil dari perjuangan dari seluruh tim Qatar Airways. Ini momen mebanggakan untuk maskapai dan inovasi terus-menerus serta standar layanan kami menjadi acuan untuk industri kami," kata Qatar Airways Group Chief Executive Akbar Al Baker dikutip dari situs resmi Skytrax.

Edward Plaisted dari Skytrax mengingatkan bahwa penghargaan diberikan berdasarkan hasil survei 100 persen independen dari pelanggan maskapai dunia. Berikut adalah 10 maskapai terbaik dunia pada 2019 versi Skytrax:

1. Qatar Airways (Qatar)
2. Singapore Airlines (Singapura)
3. ANA All Nippon Airways (Jepang)
4. Cathay Pacific (Hong Kong)
5. Emirates (Uni Emirat Arab)
6. EVA Air (Taiwan)
7. Hainan Airlines (China)
8. Qantas Airways (Australia)
9. Lufthansa (Jerman)
10. Thai Airways (Thailand)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber skytrax
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com