Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Istana Matsuyama Jepang, Ini Aktivitas Unik yang Bisa Kamu Lakukan

Kompas.com - 21/06/2019, 07:03 WIB
Nur Rohmi Aida,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jika Kamu berkesempatan ke Jepang, salah satu kawasan yang tak layak kamu lewatkan untuk didatangi adalah wilayah Matsuyama.

Kota ini merupakan ibu kota provinsi atau Prefektur Ehime dan menjadi wilayah terbesar di Pulau Shikoku, Jepang.

Nantinya di Kota Matsuyama, Kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat yang sarat akan cerita masa lalu. Salah satunya adalah Kastil Matsuyama.

Kastil ini menjadi salah satu dari 12 kastil asli Jepang yang masih ada sejak zaman dahulu hingga masa sekarang.

Berusia sekitar 400 tahun, Kastil Matsuyama atau yang sering dipanggil pula dengan Istana Matsuyama, merupakan kastil tua di Jepang yang berdiri di puncak Gunung Katsu.

Selain memiliki nilai sejarah yang kental, berikut ini hal-hal unik yang bisa kamu lakukan saat berada di Istana Matsuyama. Yuk simak, biar kamu makin penasaran untuk segera melihatnya langsung:

1. Menuju ke Kastil Bisa Pakai Kursi Gantung

Kursi gantung menuju pintu masuk Kastil Matsuyama di Kota Matsuyama, Jepang.SANDRO GATRA/KOMPAS.com Kursi gantung menuju pintu masuk Kastil Matsuyama di Kota Matsuyama, Jepang.

Salah satu hal yang menarik dari Kastil Matsuyama, adalah menuju ke sana pengunjung bisa naik di atas kursi gantung.

Dengan menggunakan kursi gantung ini pengunjung sampai ke depan pintu masuk waktunya hanya sekitar 5 menit. Jauh lebih cepat dibandingkan harus mendaki yang membutuhkan waktu sampai 15 menit.

Kursi gantung ini cukup menyenangkan, karena pengunjung akan mendapatkan sensasi mengunjungi tempat wisata dengan cara berbeda. Sembari duduk melihat pemandangan, kursi akan bergerak perlahan ke atas.

Meskipun tak memiliki pengaman, namun kursi ini cukup aman karena di bawah terpasang jaring. Untuk naik kursi gantung di Kastil Matsuyama, wisatawan hanya perlu merogoh uang 270 yen atau sekitar Rp 35.000

2. Kamu Bisa Melakukan Tur Dalam Ruangan

Jubah perang masa lalu yang disimpan di Kastil Matsuyama di Kota Matsuyama, Jepang.SANDRO GATRA/KOMPAS.com Jubah perang masa lalu yang disimpan di Kastil Matsuyama di Kota Matsuyama, Jepang.

Jika sampai pada bangunan inti Kastil Matsuyama, pengunjung bisa melakukan tur di dalam ruangan.

Sejumlah area ditata dalam istana tersebut lengkap dengan beragam informasi mengenai sejarah Matsuyama, pakaian kerajaan, aneka senjata perang kuno, serta ruang pengintaian.

Untuk masuk ke dalam kastil, setiap pengunjung dikenakan tarif 510 yen (sekitar Rp 66.000). Tiket dijual di pos sebelum memasuki donjo atau bangunan utama

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com