Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Profesi yang Bisa Dicoba Para Milenial supaya Bisa Traveling Gratis

Kompas.com - 24/06/2019, 10:17 WIB
Nur Rohmi Aida,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bisa traveling baik ke dalam maupun ke luar negeri, menjelajah tempat-tempat populer, dan mengeksplor tempat-tempat terpencil adalah impian banyak orang. Namun kerap kali, kendala terbesar traveling adalah perkara biaya.

Sebab itulah, banyak orang yang mendambakan bisa traveling gratis. Sebetulnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa traveling secara gratis.

Salah satunya adalah menjalani beberapa profesi berikut. Yuk simak, cocok untuk kamu para milenial!:

1. Youtuber

Kang Krisna Supriatna, YouTuber desa asal Sumedang yang pertama meraih Silver Play Button. Dari YouTube pula, Kang Kris mampu menguliahkan anaknya di Universitas Padjadjaran.KOMPAS.com/AAM AMINULLAH Kang Krisna Supriatna, YouTuber desa asal Sumedang yang pertama meraih Silver Play Button. Dari YouTube pula, Kang Kris mampu menguliahkan anaknya di Universitas Padjadjaran.

Profesi ini tentunya sudah sangat akrab di telinga para milenial. Menjadi seorang youtuber memang cukup menjanjikan untuk saat ini.

Majalah Forbes bahkan pernah merilis daftar para youtuber terkaya di dunia, dimana daftar pertama ditempati Ryan Toys Review, bocah tujuh tahun yang penghasilannya mencapai 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 312,4 miliar (kurs Rp 14.200 per dollar AS).

Namun tentunya, membuat akun youtube dan menciptakan channel tidak serta merta membuat Kamu terkenal dan bisa traveling gratis.

Diperlukan kreativitas pembuatan konten agar channel kamu bisa terkenal. Nantinya jika sudah memiliki viewer dan subscriber yang banyak, baru biasanya beberapa publisher mencarimu untuk mengajakmu bekerja sama dari mulai tawaran produk, uang, hingga traveling gratis.

Bahkan tanpa menunggu tawaran, kamu bisa memulai lebih dulu memberikan tawaran kerja sama jika kamu memang sudah punya modal viewer dan subscriber.

Namun tentunya, jika kamu memang bertujuan traveling gratis, maka sebaiknya kontenmu juga merupakan konten video traveling.

2. Blogger

Mitsubishi mengajak puluhan blogger kenali produk di Telkomsel IIMS 2019. KOMPAS.com/Gilang Mitsubishi mengajak puluhan blogger kenali produk di Telkomsel IIMS 2019.

Mirip dengan youtuber cara kerjanya. Bedanya, blogger lebih kepada konten berbentuk tulisan dengan media blog pribadi.

Cukup banyak para travel blogger kenamaan tanah air yang bisa kamu jadikan referensi. Seperti Trinity, Fahmi Anhar, alm. Mas Toro Cumi Lebay, dan lain sebagainya.

Untuk menjadi seorang blogger yang hits, tentunya kamu tidak bisa sekadar menulis konten. Tapi kamu juga harus mengetahui hal-hal teknis seperti teknik SEO, HTML, maupun hal-hal terkait website.

3. Selebgram

Selebgram juga bisa menjadi jalan untuk bisa traveling gratis. Tak terpungkiri bahwa media sosial seperti instagram kerapkali membawa andil untuk membuat sebuah tempat terkenal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com