Share this page

Yuk Mampir ke Obyek Wisata "Instagramable" di Lembang

Kompas.com - 25/Jun/2019 , 09:43 WIB

Yuk Mampir ke Obyek Wisata


KOMPAS.com -
 Lembang di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, punya beragam destinasi yang kalau berfoto, latarnya bagus untuk postingan instagram atau bahasa kerennya adalah "instagramable".

Kalau dulu kaki Gunung Tangkuban Parahu menjadi destinasi wisata favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, sekarang beda lagi.

Salah satu destinasi wisata yang kini jadi buruan pelacong adalah The Lodge Maribaya. Berlokasi di Kampung Babakan Gentong Cibodas-Maribaya Lembang atau berjarak dua jam dari Kota Bandung.

The Lodge Maribaya yang memiliki tagline “escape to nature” menawarkan sejumlah fasilitas yang jarang ditemukan di tempat lain.

Selain lokasinya berada di lembah perbukitan dengan kontur tanah yang dibiarkan apa adanya, juga disediakan anjungan foto dengan pemandangan paling Instagramable.

Punya 7 anjungan foto

Meski tak semuanya gratis, namun di areal seluas 4 hektar tersebut pengunjung bisa bebas berswafoto dengan latar belakang deretan hutan pinus yang cantik. 

Jika mau mengabadikan foto dengan bantuan fotografer profesional, disediakan 7 anjungan foto berbayar, masing-masing Sky Tree, Bamboo Sky, Zip Bike, Mountain Swing, Gantole, Hot Air Baloon, dan Hammock.

Selain spot foto dan tempat bersantai menikmati sejuk dan bersihnya udara pegunungan, The Lodge Maribaya tiap akhir pekan memiliki agenda budaya pentas sendratari Sangkuriang sebagai pelengkap hiburan untuk pengunjung.

Adapun semua pemainnya merupakan warga Cibodas dan sekitarnya. Mengingat di kawasan ini, legenda Sangkuriang sangat mengakar kuat karena berkaitan dengan keberadaan Gunung Tangkuban Parahu di sisi lain Lembang.

Hal menarik lainnya karena lokasi The Lodge Maribaya berada diketinggian 1.000 mdpl, membuat pemandangan sunrise pada pagi hari dan sunset saat petang hari menjadi bonus keindahan alam yang bisa disaksikan dengan udara yang sejuk.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati atmosfer pegunungan lebih lama, The Lodge Maribaya menyediakan tenda yang bisa disewa.

Sebanyak 15 buah tenda dipersiapkan untuk pengunjung yang ingin mencoba kemping dengan nyaman. Sementara harga tiket masuk The Lodge Maribaya adalah Rp 20.000 pada hari kerja, Rp 25.000 pada akhir pekan, dan Rp 35.000 saat libur nasional per orang. Tertarik?

Baca artikel seru lainnya tentang Bandung berikut ini:

Melihat ‘Pelangi’ di Curug Tertinggi Bandung

Menikmati Bangunan Kolonial Belanda di Jalan Braga Bandung

Serabi Khas Bandung, Jajanan Pasar yang Semakin Modern

Telusuri destinasi wistaa lainnya yang tak kalah menarik. Cari informasinya lewat Pesona Indonesia.

 

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya