Share this page

Merapi Park Yogyakarta, Rasakan Berkeliling Dunia dalam Satu Destinasi

Kompas.com - 27/Jun/2019 , 23:21 WIB

Merapi Park Yogyakarta, Rasakan Berkeliling Dunia dalam Satu Destinasi

KOMPAS.com - Saat ini, Merapi Park jadi tempat wisata yang sedang naik daun di kota Yogyakarta. Wajar, mengubjungi satu destinasi itu, wisatawan seperti diajak berkeliling dunia.

Secara lokasi, obyek wisata tersebut berada di kawasan Kaliurang, tak jauh dari Museum Gunung Merapi. The World Landmarks Merapi Park, nama lengkap tempatnya, menawarkan pesona wisata berupa taman yang dilengkapi aneka miniatur landmark dunia.

Tak heran jika kemudian tempat itu ramai dikunjungi orang yang inign berfoto di landmark tersebut.
Beberapa landmark yang mungkin sudah familiar ada di sini. Antara lain Menara Eiffel, Kincir Angin khas Belanda, Menara Pisa, Patung Liberty, Jam Big Ben di kota London, ataupun Piramida di Mesir.

Nilai plus yang ada di tempat wisata tersebut, juga karena dibangun pada taman yang asri dengan udara sejuk khas pegunungan. Hal itu membuat orang tak ragu untuk berkunjung.

Meskipun hanya miniatur landmark, The World Landmark Merapi Park diusahakan semirip mungkin dengan kondisi di negara asalnya, loh!

Pemandangan yang dibuat mirip, misalnya, pada bawah kincir angin Belanda terdapat rimbun bunga tulip yang mencirikan negara tersebut, atau di sekitar Menara Eiffel terdapat kursi-kursi duduk serta taman berumput yang nyaman. Persis seperti di kota asalnya.

Masing-masing landmark dipisah oleh taman bunga, sehingga wisatawN bisa berfoto dengan leluasa.

Selain landmark dunia, Merapi Park juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai, seperti tempat parkir yang luas, beberapa gazebo sebagai tempat beristirahat, toilet, dan kafe yang menyediakan aneka makanan dan minuman.

Meski terletak persis di bawah kaki Gunung Merapi, namun tempat itu tergolong cukup aman untuk dikunjungi bersama anak-anak. Untuk mencapai tempat ini dari pusat kota Yogyakarta bisa ditempuh sekitar 30-45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Sementara itu, agar bisa melihat aneka miniatur landmark dunia di Merapi Park, para pelancong harus membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang.

Selain landmark yang menjadi ikon dunia, wisatawan juga bisa menunggangi kuda atau bermain di wahana airnya.

Namun, untuk menjajal fasilitas tersebut dikenakan biaya tambahan lagi. Bisa dibilang The World Landmarks Merapi Park masih dalam tahap pengembang.

Nantinya, obyek wisata tersebut akan dilengkapi beragam wahana menarik yang masih dalam tahap pembangunan. Jadi cocok banget untuk menjadi pilihan destinasi ketika musim liburan delanjutnya tiba.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya