Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Indonesia Favorit Orang Perancis adalah...

Kompas.com - 09/07/2019, 16:22 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - VITO (Visit Indonesia Turism Officer) France gencar mempromosikan Indonesia lewat kuliner. Cara ini dianggap sebagai strategi marketing yang tepat untuk membuka informasi orang Perancis terhadap Indonesia.

"Banyak orang yang tidak tahu Indonesia tetapi lewat kuliner dan gastronomi Indonesia mereka bilang "Oh! Ini dari Indonesia," Untuk itu mengapa kita promosikan kuliner Indonesia karena Perancis adalah pusat grastronomi dunia," jelas Kepala VITO France, Eka Moncarre dihubungi KompasTravel, Senin (8/7/2019).

Saat menjajal kuliner Indonesia, mayoritas orang Perancis ternyata suka dengan sate ayam, soto ayam, rendang, gado-gado dan nasi goreng.

Kebetulan lima makanan tersebut adalah makanan nasional yang dipilih oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Eka menyebutkan aneka kue dan jajanan pasar khas Indonesia juga digemari orang Perancis.

"Hampir semua orang Perancis suka makanan Indonesia karena unik dan cocok di lidah mereka," jelas Eka.

Makanan Indonesia sendiri di Perancis menurut Eka terkenal sebagai kuliner baru. Lantaran restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia tidak sebanyak Thailand, Jepang, dan Korea.

Namun demikian potensi bisnis makanan Indonesia di Perancis terbilang besar, karena makanan Indonesia memiliki banyak bumbu, rempah dan produk lainnya sehingga terbilang unik dan beda dan punya ciri tersendiri yang berbeda dengan makanan negara lain. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com