Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perubahan Sistem, Calon Penumpang Hanya Bisa Pesan Tiket Kereta Maksimal H-30

Kompas.com - 09/07/2019, 19:18 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi kamu yang ingin memesan tiket kereta api, saat ini KAI hanya dapat melayani untuk keberangkatan H-30. Lewat akun Instagram resmi KAI disebutkan hal ini terjadi karena perubahan pada sistem.

Dalam akun Instagram @Kai121 tertulis, "#SahabatKAI, Railmin mau minta maaf dulu nih sebelumnya, karena terkait perubahan pada sistem penjualan tiket di tempat Railmin, maka penjualan tiket KA Jarak Jauh dan Menengah pada hari ini (1 Juli 2019) sementara hanya dilayani untuk keberangkatan H-30"

"Nanti jika pembenahan di sistem penjualan tiketnya sudah selesai, akan Railmin infokan kembali ya ke #SahabatKAI, Sekali lagi, Railmin mohon maaf atas ketidaknyamanannya." demikian KompasTravel kutip dari akun Instagram @Kai121.

Vice President Public Relations PT KAI, Edy Kuswoyo, dihubungi KompasTravel, Selasa (9/7/2019) membenarkan perihal perubahan sistem yang memengaruhi pemesanan tiket kereta api tersebut.

"Betul, ini berlaku untuk semua saluran penjualan KAI," jelas Edy.

Edy tidak menjelaskan sampai kapan perubahan pada sistem penjualan tiket akan berlaku.

Edy menambahkan calon penumpang juga tetap bisa membeli tiket kereta api secara go show.

Seperti diketahui, sebelum terjadi perubahan sistem, penumpang dapat memesan tiket maksimal H-90 di seluruh saluran penjualan PT KAI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com