Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Pulau Terbaik di Dunia 2019, Bali Peringkat Berapa?

Kompas.com - 11/07/2019, 08:03 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Media perjalanan Amerika Serikat kembali mengumumkan pernghargaan World's Best untuk pariwisata dunia. Kategori Best Island atau Pulau Terbaik di Dunia 2019 terdiri dari 15 pulau cantik.

"Setiap tahun kami menyelenggarakan survei World's Best Awards. Travel + Leisure bertanya kepada pembaca untuk memberi nilai terhadap pengalaman berwisata di seluruh dunia. Untuk memberi opini mengenai kota, pulau, kapal pesiar, spa, maskapai, dan banyak lagi yang terbaik," dikutip dari situs Travel + Leisure.

Penilaian untuk kategori Pulau Terbaik di Dunia 2019, mencakup pemandangan, aktivitas, atraksi alami, pantai, makanan, keramahan penduduk, dan penilaian secara keseluruhan.

Tahun 2019 terbilang mengejutkan karena pendatang baru yakni Pulau Sri Lanka berhasil melejit langsung ke posisi teratas, mengalahkan 14 pulau lain termasuk Bali.

"Pulau ini dipenuhi gaja, macan tutul, dan segelas teh yang sempurna. Terima kasih kepada para petualang yang telah berkunjung ke pulau ini sebelumnya. Hal yang Anda butuhkan adalah untuk membulatkan tekad mencari surga Anda sendiri," dikutip dari Travel + Leisure.

Pulau Bali sendiri berada pada peringkat ketiga tahun ini. Pada 2018, Bali berada di posisi kedua, dengan posisi satu diduduki oleh Pulau Jawa dan posisi ketiga diduduki Pulau Lombok.

Tahun ini Jawa dan Lombok tidak lagi masuk dalam daftar 15 Pulau Terbaik di Dunia versi Travel + Leisure 2019. Berikut daftar lengkapnya:

15. Maui, Hawaii, Amerika Serikat
14. Santorini, Yunani
13. Kepulauan Galapagos, Ekuador
12. Kepualauan Fiji
11. Paros, Yunani
10. Azores, Portugal
9. Koh Lanta, Thailand
8. Cape Breton Island, Nova Scotia, Kanada
7. Crete, Yunani
6. Anguilla
5. Maldives
4. Milos, Yunani
3. Bali, Indonesia
2. Palawan, Filipina
1. Sri Lanka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com