Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarang Bisa Beli Tiket JR West Jepang di Traveloka

Kompas.com - 11/07/2019, 19:00 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Agen perjalanan online Traveloka meluncurkan produk terbaru Japan Train yang menjual tiket JR West. Dengan produk terbaru ini memugkinkan wisatawan untuk membeli produk tiket kereta JR West secara online dari Indonesia.

"Sebenarnya sudah banyak yang menjual tiket JR Pass online di Indonesia, tetapi agak membingungkan (prosesnya) tidak clear, sehingga membuat pusing konsumen," jelas

VP Rail & Connectivity Traveloka Abraham Soedjito di acara jumpa pers peluncuran Jaoan Train di Hotel Pulman, Jakarta, (Kamis 11/7/2019)

Abrahan menjelaskan tiga keunggulan membeli tiket JR west dengan Traveloka, pertama Traveloka membantu konsumen menemukan rute yang pas, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih mahal membeli tiket terusan sampai ke seluruh destinasi dari JR West.

Kemudian pengambilan tiket JR West dapat dipilih baik diambil di bandara, dikirim email, dikirim langsung, atau dicetak dengan mesin otomatis eMCO di Jepang.

Terkahir Traveloka menawarkan pengembalian tiket 100 persen untuk pembatalan pembelian.

Pilihan Japan Train akan diluncurkan di aplikasi Traveloka mulai Jumat (12/7/2019). Untuk pembayaran tiket, pihak Traveloka akan menyesuaikan dengan kurs Jepang yang berlaku. Sehingga membuat harga tiket fluktuatif.

"Memang dibayar dengan Rupiah mengikuti kurs Yen, tetapi kami akan berusaha menyediakan tiket dengan kurs yang terbaik," Jelas General Manager Inbound Tourism Div. Marketing Department JR West Kenji Uno.

Sampai saat ini Jepang masih menjadi destinasi luar ngeri paling populer bagi konsumen Traveloka di Asia Tenggara.

Sedangkan orang Indonesia pengguna JR West di Jepang setiap tahun mencapai 7.000-10.000 orang, dari jumlah wistawan Indonesia yang mencapai 400.000 pertahun.

Traveloka menargetkan 15 persen wistaan Indonesia yang ke Jepang membeli JR West dari aplikasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com