Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisaran Harga Makan Siang di Restoran Tempat Jokowi dan Prabowo Bertemu

Kompas.com - 13/07/2019, 21:00 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen bersejarah terjadi di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus. Akhirnya Joko Widodo dan Prabowo Subianto bertemu dan saling berpelukan di stasiun tersebut. Pertemuan ini tercatat sebagai pertemuan pertama setelah konstelasi Pilpres 2019 usai.

Keduanya juga berjalan-jalan menggunakan MRT dari Stasiun Lebak Bulus ke Stasiun Istora. Mal FX Sudirman menjadi tempat perhentian untuk makan siang bersama. Di mal ini, keduanya bersantap di restoran khas Indonesia yakni Sate Khas Senayan.

Sate Khas Senayan merupakan restoran di bawah grup Sari Rasa. Restoran ini pertama kali dibuka pada 1974 di daerah Pakubuwono.

Sejak dahulu terkenal dengan aneka hidangan khas Indonesia dengan sate sebagai bintang utama.

Terdapat banyak pilihan sate di restoran ini, mulai dari sate kambing, sate kambing buntel, sate manis sapi, sate ayam, sate ayam buntel, dan sate lilit.

Tentunya masih banyak makanan lain seperti aneka soto, masakan boga bahari, tumis sayuran, rujak, dan camilan khas Indonesia seperti sosis solo, perkedel jagung, tahu bacem, risoles, dan masih banyak lainnya.

Sate ayam bumbu blora di Sate Khas Senayan. Dok. Sate Khas Senayan Sate ayam bumbu blora di Sate Khas Senayan.

Untuk harga, camilan khas Indonesia dimulai dari Rp 20.000. Sedangkan aneka sate dimulai dari harga Rp 25.000 - Rp 104.000, tergantung jenis dan banyaknya sate dalam satu porsi.

Sebagai pencuci mulut, terdapat berbagai makanan manis khas Indonesia seperti es cendol durian, es merah delima, es cendol, atau es cincau hijau yang dihargai mulai Rp 23.000.

Sate Kkhas Senayan sendiri memang memiliki konsep makan bersama dengan keluarga atau teman, karena porsinya yang terbilang besar dan cocok untuk berbagi.

Layaknya kebersamaan di meja makan orang Indonesia, begitulah Jokowi dan Prabowo menghabiskan makan siang bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com