Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Negara di Asia Paling Populer untuk Wisatawan Keluarga

Kompas.com - 19/07/2019, 09:10 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang tua yang berlibur ke luar negeri membawa anak-anak, untuk itu pemilih destinasi biasanya disesuaikan dengan aktivitas anak-anak.

Situs pemesanan akomodasi Agoda menganalisa data pemesanan pada Mei 2019, kota mana saja di Asia yang digemari oleh wisatawan keluarga.

Alhasil ada lima negara yang populer di kalangan wisatawan keluarga, seperti berikut ini:

1. Jeju, Korea Selatan

Terkenal dengan resorts pantai, kawah dan goa gunung api, air terjun, serta beragam aktivitas di alam bebas. Di Pulau Jeju juga terdapat Teddy Bear Museum dan Alive Museum yang cocok dikunjungi bersama anak-anak.

2. Okinawa, Jepang

Dikenal pula sebagai "Hawaiinya" Jepang, lantaran Prefektur Okinawa terdiri dari 150 pulau. Terkenal dengan wisata bahari yang ramah untuk anak anak.

Ada juga Nago Pinnaple Park, tur menanam nanas dengan kereta. Uniknya Okinawa lebih dekat digapai dari Taiwan dibanding dari Tokyo.

Kereta Gantung di Ba Na Hills, Da Nang, Vietnam saat berkabut.Shutterstock Kereta Gantung di Ba Na Hills, Da Nang, Vietnam saat berkabut.

3. Da Nang dan Hoi An, Vietnam

Dua destinasi ini sedang naik daun di kalangan wisatawan, tak terkecuali wisatawan keluarga. Terdapat berbagai obyek wisata menarik seperti Ba Na Hills National Park yang memiliki taman bermain dan kereta gantung ke dua terpanjang di dunia.

Anak-anak juga dapat belajar sejarah di Kota Tua Hoi An yang ada sejak abad ke 17.

4. Cebu, Filipina

Cebu merupakan destinasi bahari terkenal dari Filipina. Di provinsi ini terdapat lebih dari 150 pulau kecil. Ada tur ikan hiu, tur budaya, dan sejarah yang menarik untuk peserta anak-anak di sini.

Keindahan alam di kaki Gunung Kinabalu (Dolly MJ/Shutterstock.com)- Keindahan alam di kaki Gunung Kinabalu (Dolly MJ/Shutterstock.com)

5. Kota Kinabalu, Malaysia

Terkenal sebagai destinasi dengan banyak wisata alam seperti pantai, hutan bakau, dan kota yang terkenal akan matahari tenggelam.

Tunku Abdul Rahman Park dinilai cocok untuk anak-anak belajar mengenai ekosistem lingkungan nan unik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com