Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal 5 Boba Brown Sugar di Jakarta, Mana Paling Enak?

Kompas.com - 29/07/2019, 19:07 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Boba brown sugar alias minuman tepung tapioka dengan gula merah dan susu saat ini menjadi tren di kota besar Indonesia.

Di Jakarta mulai banyak bermunculan gerai penjual minuman ini. Mulai dari gerai boba luar negeri, lokal, sampai gerai makanan atau minimarket yang menambahkan varian boba brown sugar.

KompasTravel bekerja sama dengan situs berbagi pengalaman kuliner PergiKuliner mecoba berbagai macam boba brown sugar dalam program Blind Test.

Berikut adalah penjelasan dari mencoba boba brown suga tanpa mengetahui merek sebelumnya.

Perlu diketahui lama pengantaran sampai waktu konsumsi boba brown sugar memengaruhi rasa. Selain itu selera setiap roang terbilang berbeda dalam menentukan rasa:

1. Diagon Alley

Diagon Alley berlokasi di Mal Central Park Lantai 1, Jakarta Barat. Minuman andalan di gerai in adalah boba brown sugar milk dan boba brown sugar milk tea.

Keunggulan Diagon Alley ada pada boba atau tepung tapioka bundar dengan rasa gula merah yang terasa ketika dikunyah dab berukuran kecil. Tekstur bobanya terbilang lumayan kenyal.

Namun untuk susunya terasa encer. Kisaran harga satu boba brown sugar milk Diagon Alley Rp 40.000- Rp 45.000.

2. Heihei

Heihei berlokasi di Mal Taman Anggrek, Lantai dasar, Jakarta Barat. Heihei punya minuman andalan yakni heihei cheese brulee. Namun KompasTravel mencoba varian boba brown sugar milk.

Gula merah terasa dengan susu yang kental, boba punya kekenyalan yang pas dan besaran yang pas. Semua rasanya terbilang seimbang. Harga minuman di Heihei mulai Rp 25.000-Rp 30.000.

3. Heycha

Heycha memiliki dua gerai yakni di AKR Tower, Kebon jeruk, Jakarta Barat dan PIK Avenue, Jakarta Utara. Minuman di Heycha yang terbilang unika dalah es kopi susu boba.

KompasTravel mencoba boba brown sugar milk tea punya senasi rasa teh yang mendominasi, tetapi sensasi rasa gula merah tidak begitu terasa. Bisa dibilang rasa susu dan gula merah kalah dengan rasa tehnya. Harga minuman di Heycha mulai Rp 16.000-Rp 33.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com