Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HokBen Luncurkan Sajian Salmon Panggang Premium

Kompas.com - 30/07/2019, 20:07 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran HokBen meluncurkan hidangan premium Salmon Guriru. Daging salmon fillet yang dipanggang dengan saus teriyaki, disajikan dengan salad lengkap dengan lemon sebagai garnish.

"Salon Guriru ini diluncurkan seiring healthy campaign dari HokBen. Beberapa bulan lalu kita meluncurkan varian salad, sukiyaki, ada juga chicken grill. Kita perbanyak menu sehat, walaupun menu goreng kita bukan berarti tidak sehat, karena kita menggunakan minyak khusus," jelas Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen), Fransisca Lucky ditemui di acara peluncuran Salmon Guriru di WTC2, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Salmon Guriru adalah daging salmon fillet dengan ukuran cukup besar sekitar 10 cm, dimarinasi dengan saus teriyaki dan dimasak dengan cara dipanggang. Rasanya gurih dan manis, bumbu meresap sampai ke bagian dalam daging.

Namun karena bukan tidak digoreng atau di-saute (siram minyak) kulit salmon di bagian samping tidak bertekstur garing.

Baca juga: Cara Mengolah Salmon agar Tetap Fresh

Sebagai pendamping ada salad sayur dengan isian yang berbeda dari salad HokBen biasa. Contohnya kol merah, tomat ceri, arugula, dan lettuce.

Sedangkan untuk saus pelengkap disediakan tiga pilihan, ada saus goma atau wijen panggang, saus caesar, dan saus mayonaise Hokben. Untuk menambah kesegaran, diberi seiris lemon.

Tanpa saus sebenarnya Salmon Guriru sudah lezat karena marinasi saus teriyaki. Namun demikian saus wijen, caesar, dan mayonaise dapat menambah kaya rasa dan selera makan.

Baca juga: Cerita di Balik Makanan Legendaris di HokBen

Uniknya karena Salmon Guriru termasuk dalam menu premium HokBen maka penyajiannya terbilang istimewa. Salmon ini tidak siap saji, jadi harus dipesan dengan waktu masak minimal lima menit. Kemudian disajikan dalam piring keramik yang modern.

Fransisca sendiri mengatakan untuk sajian Salmon Guriru tidak dianjurkan untuk dibawa pulang, karena lebih nikmat disantap langsung setelah disajikan. Namun ia menyebutkan banyak konsumen yang bersikeras membeli untuk dibawa pulang.

Saat ini Salmon Guriru hanya dapat dibeli di 23 gerai HokBen daerah Jabodetabek. Harga satu porsinya Rp 80.000 sudah termasuk pajak. Dengan harga tersebut, Salmon Guriru resmi menjadi hidangan paling premium di HokBen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com