Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Yordania, Kamu Bisa Melihat Tank di Bawah Laut

Kompas.com - 31/07/2019, 18:11 WIB
Albert Supargo,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

Sumber CNN

JAKARTA, KOMPAS.comMenyelam merupakan salah satu pilihan wisata yang banyak diminati oleh masyarakat di zaman sekarang.

Identiknya, saat mendengar kata menyelam, kamu mungkin akan langsung terpikir tentang ikan, karang laut dan aneka biota laut dengan segala keberagaman spesiesnya.

Namun, hal yang berbeda ditawarkan situs menyelam yang terletak di Aqaba, Yordania.

Pasalnya, pemerintah Yordania baru saja menenggelamkan beberapa perlengkapan militer Yordania dan meresmikan museum militer pertama Yordania di lepas pantai Laut Merah beberapa waktu lalu..

Otoritas lokal dan pemerintah mengelamkan 19 perlengkapan militer seperti tank, helikopter tempur, ambulan, senjata anti-pesawat dan derek dengan kedalaman 28 meter di bawah permukaan air. Proyek ini memakan waktu pengerjaan selama 7 hari.

Dilansir dari CNN Travel, proyek yang didesain oleh Otoritas Zona Ekonomi Khusus Aqaba (ASEZA) dirancang untuk berintegrasi dengan terumbu karang yang ada.

Dilansir dari New York Times, Otoritas Zona Ekonomi Khusus Aqaba (ASEZA) mengklaim proyek ini tidak mengotori lingkungan. Menurut mereka, bahan-bahan berbahaya telah diturunkan terlebih dahulu sebelum perlatan militer tersebut ditengelamkan.

Pengunjung dapat menikmati menyelam, melihat permandangan terumbu karang ditemani dengan peralatan militer milik pemerintah Yordania, menciptakan museum dengan pengalaman baru nan unik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com