Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Padam, Hotel di Kawasan Serpong dan Bintaro Penuh Tamu

Kompas.com - 05/08/2019, 13:27 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel di kawasan Serpong dan Bintaro, Tangerang Selatan penuh tamu akibat pemadaman listrik pada Minggu (4/8/2019). Tingkat hunian hotel-hotel di kawasan ini mencapai 100 persen, dengan kata lain semua kamar di hotel terisi tamu.

"Rata-rata tamu yang datang dari Jakarta dan yang tinggal di daerah Tangerang sekitarnya seperti Alam Sutera, Serpong, BSD, Karawaci, dan bahkan dari perumahan cluster di sekitar," kata Director Corporate Communications Parador Hotels, Pramita Sari dihubungi KompasTravel Senin (5/8/2019).

Pramita mengatakan kebanyakan tamu memesan kamar melalui online, dan situs langsung Parador Hotels. Ada juga yang walk in atau datang langsung ke hotel.

"Tetapi kebanyakan yang walk in tidak dapat kamar karena sudah full," kata Pramita.

Ia juga mengatakan mayoritas tamu check in hotel di atas pukul 16.00 WIB dan tamu yang walk in (mencoba memesan hotel langsung) datang pukul 19.00 WIB.

Parador Hotels memiliki lima hotel di daerah Serpong yakni ATRIA Hotel Gading Serpong dengan 173 kamar, Atria Residences Gading Serpong dengan 124 kamar, ARA Hotel Gading Serpong dengan 145 kamar, FAME Hotel Gading Serpong dengan 144 kamar, dan STARLET Hotel Serpong 109 kamar.

Hal serupa juga terjadi di Hotel Santika Premiere ICE BSD City dan Hotel Santika Premiere Bintaro, pada saat pemadaman listrik massal, Minggu (4/8/2019).

Assistant Manager Marketing Communications Santika Hotels & Resorts, Prita Gero menyebutkan tingkat hunian kamar di dua hotel tersebut mencapai 100 persen.

Banyaknya minat masyarakat untuk menginap di hotel juga membuat pihak hotel terpaksa menolak tamu walk in (datang langsung) karena seluruh kamar sudah terisi penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com