Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Hotel, Warga Jakarta juga Kabur ke Mal-Mal di Jakarta saat Listrik Padam

Kompas.com - 05/08/2019, 16:00 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain hotel, mal juga jadi pelarian warga Jakarta saat pemadaman listrik. Kunjungan mal saat pemadaman listrik massal Minggu (4/8/2019) meningkat cukup dignifikan dibanding hari biasa.

"Untuk peningkatan (pengunjung) sekitar delapan sampai 15 persen," kata Public Relation Officer Central Park & Neo Soho, Hilma Rizky dihubungi KompasTravel, Senin (5/8/2019).

Pada akhir pekan biasa, Mal Central Park di Jakarta Barat selalu terpantau padat pengunjung. Ditambah pemadaman listrik, mal ini sangat ramai pengunjung. Hilma mengatakan padatnya pengunjung mal memengaruhi antrean untuk makan di restoran dan parkiran mal.

Dari pantauan KompasTravel, lalu lintas di sekitar Central Park dan Neo Soho yakni di Tomang dan Tanjung Duren juga macet dan sulit bergerak pada Minggu (4/8/2019) sore.

Selain Central Park juga ada Grand Indonesia yang menjadi andalan warga Jakarta saat listrik padam. Salah satunya Yessudhana Lorenza yang sengaja berkunjung ke mal saat pemandaman listrik.

"Dari pertama masuk lewat West Mall itu antrean untuk pemeriksaan barang sudah panjang sekali," jelas Yessudhana dihubungi KompasTravel Senin (5/8/2019).

Saat masuk ke mal, Yessudhana menyebutkan kondisi mal terpantau sangat padat. Hampir semua restoran dan kafe memiliki antrean pengunjung.

Banyak pengunjung yang mengisi ulang daya baterai handphone di pilar-pilar mal. Ia mengatakan kondisi mal sampai terasa pengap lantaran terlalu banyak pengunjung.

Ia sendiri mengaku baru pulang saat dikabarkan listrik rumah mulai menyala, sekitar pukul 10.00 WIB. Total Yessudhana menghabiskan 10 jam di mal.

Pemadaman listik di Jakarta dan sekitar berlangsung pada Minggu (4/8/2019). Gedung-gedung di Jakarta terutama hotel dan mal memiliki mesin pembangkit daya sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com