Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas Listrik Padam, Okupansi Kamar Grup Hotel Santika di Jabodetabek Penuh 100 Persen

Kompas.com - 05/08/2019, 19:50 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas pemadaman listrik di Jakarta dan sekitarnya, hotel menjadi tempat pelarian sebagian warga Jakarta. Banyak hotel dengan tingkat hunian mencapai 100 persen, termasuk hotel-hotel naungan Santika Indonesia Hotels & Resorts.

"Banyak pengaruh besar terkait pemadaman listrik semalam. Banyak hotel kami yang mencapai tingkat hunian hingga 100 persen. Kebanyakan tamu adalah tamu walk in (datang langsung memesan kamar di hotel)," kata Assistant Corporate Markom Manager Santika Indonesia, Prita Gero dihubungi KompasTravel, Senin (5/8/2019).

Daftar hotel dibawah naungan Santika Indonesia Hotels & Resorts yang memiliki tingkat hunian mencapai 100 persen adalah semua Hotel Santika Premiere (HSP) di Jabodetabek (HSP Slipi Jakarta, HSP Hayam WUruk – Jakarta, HSP Bintaro, HSP ICE BSD City dan HSP Kota Harapan Indah ), Santika Depok, Santika BSD City, Santika Kelapa Gading, Santika TMII.

Untuk Hotel Amaris yang memiliki tingkat okupansi 100 persen adalah Amaris hotel serang, Amaris Hotel Bekasi Barat, Amaris Hotel Pluit, Amaris Pancoran, Amaris Hotel Tendean, Amaris hotel Tebet, dan Amaris Hotel Grogol.

Prita menyebutkan jumlah kamar yang terbatas dan penuh 100 persen membuat banyak tamu walk in tidak kebagian kamar untuk diinapi.

Selama pemadaman listrik, hotel-hotel di kawasan Jakarta tetap beroperasional dengan normal. Begitu pula dengan hotel-hotel di bawah naungan Santika Indonesia Hotels & Resorts.

"Kami tetap melayani sesuai standar pelayanan kami dengan sebaik mungkin. Tidak ada komplain serius ditujukan untuk hotel-hotel kami," jelas Prita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com