Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Luncurkan Video Dokumenter Kuliner Solo di Youtube

Kompas.com - 08/08/2019, 10:38 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meluncurkan video kuliner di Solo, Jawa Tengah pada saluran Youtube pribadinya 'Presiden Joko Widodo', Selasa (6/8/2019). Berbeda dengan video Jokowi yang biasa, kali ini bentuk video adalah dokumenter bukan vlog.

Video dokumenter tersebut memuat berbagai hidangan khas Solo kesukaan Jokowi dan cerita para pembuat makanan.

Pada episode pertama #JKWKULINER MAKAN-MAKAN DI SOLO, ada tiga rumah makan yang ditampilkan yakni Ayam Goreng Mbah Karto, Soto Gading dan Soto Triwindu.

Baca juga: Jokowi Rajin Minum Jamu, Ini Bukti Jamu Minuman Asli Orang Indonesia

Selama 8,25 menit, penonton akan disuguhi tampilan makanan yang mengguah selera, proses pembuatan, wawancara para penggiat kuliner, dan potongan video kunjungan Jokowi dan keluarga saat bersantap di rumah makan.

Video tersebut disambut baik oleh netizen. Banyak yang memuji kualitas konten video yang digarap profesional.

"When Mr. President finally hire a professional cinematographer (ketika pak presiden akhirnya menggunakan jasa sinematografi profesional)" kata salah satu netizen, Fabulous Manray. Komentar tersebut dsukai lebih dari 500 kali.

Baca juga: Mengenal Pho, Makanan Vietnam Kesukaan Jokowi dan Iriana

Ada pula netizen dengan nama akun Hardi Ajah yang memuji teknik editing video tersebut.

"Sebagai content creator saya cuma bisa bilang... EDITOR Channel Youtube pak Jokowi HEBAT... KEREN teknik editingnya!!!"

Tidak sedikit pula netizen yang membandingkan video dokumenter tersebut dengan video program makanan di saluran berbayar Netflix.

Diketahui lewat penghujung video, masih ada episode lanjutan yang menampilkan lebih banyak hidangan khas Solo. Namun belum dipastikan kapan episode kedua akan tayang.

Presiden Joko Widodo beberapa kali meluncurkan video tentang makanan di saluran Youtubenya. Seperti #JKWVLOG Bugar dengan Jamu dan Cerita dari Dapur Presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com