Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas Musim Dingin Paling Seru di Selandia Baru

Kompas.com - 08/08/2019, 13:09 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com – Musim dingin adalah waktu terbaik untuk menkmati Selandia Baru karena tengah low season. Selain itu, harga akomodasi menjadi lebih murah di musim dingin.

Berikut lima aktivitas musim dingin yang disarankan warga lokal Selandia Baru, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel.

1. Festival Musim Dingin

Agustus adalah bulan digearnya salah satu festival musim dingin yang paling menyenangkan di Tanaraki, yaitu Winter Fest. Tanaraki merupakan wilayah sisi barat di Pulau Utara yang terkenal oleh seninya.

Acara ini menyorot atmosfer musim dingin melalui perpaduan ide, sastra, musik, teater, dan program literatur.

Kamu juga bisa bertolak ke pesta musim dingin terbesar di Selandia Baru, yaitu Queenstown Winter Festival. Festival ini dibuka dengan pertunjukan kembang api yang luar biasa di atas Danau Wakatipu.

2. Melihat ikan paus dari dekat

Dalam mitos dan legenda Maori, ikan paus dikenal sebagai raksasa laut dengan begitu banyak karakter yang membuat mereka bertingkah mirip manusia. Musim dingin menjadi waktu yang tepat untuk menyaksikan kawanan ikan paus muncul ke permukaan, karena saat inilah mereka bermigrasi.

Kamu bisa melihat ikan paus sepanjang tahun. Tetapi musim dingin akan memberikan pengalaman yang spesial berkat indahnya Pegunungan Kaikoura yang tertutup salju.

3. Menjelajah gletser

Kamu bisa pergi ke Fox Glacier dan Franz Josef, gletser terbesar di pantai barat Pulau Selatan. Pemandangan indah ini memang bisa disaksikan sepanjang tahun, namun saat musim dingin, seluruh gletser sedang berada pada ukuran terbesarnya.

4. Aurora

Kamu pasti akan terpana melihat eloknya Aurora Australis yang terlihat seperti lembaran hijau, kuning, ungu, dan biru yang seolah menari di langit. Dikenal juga sebagai Southern Lights, Aurora Australis sering muncul di bagian selatan Pulau Selatan.

Kamu bisa memesan tur untuk menyaksikan aurora di Southern Skies Stargazing yang akan membawa Kamu dalam perjalanan untuk mempelajari Southern Sky yang memukau, sambil berbagi kisah lewat Waiata (lagu-lagu) tentang bagaimana orang-orang Maori melihat langit malam.

5. Kereta TranzAlpine

Perjalanan TranzAlpine dari Christchurch ke Greymouth atau sebaliknya sangat direkomendasikan sebagai bagian dari rencana Kamu saat musim dingin di Selandia Baru. Transportasi antar kota ini memberikan pemandangan menakjubkan di sepanjang belahan bumi bagian selatan.

Kamu hanya perlu duduk tenang di kursi yang hangat dan nyaman, sambil dimanjakan dengan pemandangan cantik pegunungan, hutan, dan danau di sepanjang jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com