Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/08/2019, 17:07 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 RI, McDonald’s Indonesia meluncurkan produk khusus mengusung tema 'Ini Rasa Kita'.

Burger Sambal Ijo, Burger Rendang, McFlurry Pandang Kacang Merah, dan Cone Top Talas adalah beberapa varian hidangannya. Sedangkan McCafe meluncurkan Klepon Series yang terdiri dari Klepon Latte, Klepon Latte Frappe, dan Klepon Cake.

"Secara konsisten McDonald’s Indonesia selalu turut serta berpartisipasi langsung dalam setiap perayaan hari kemerdekaan Indonesia, hal ini merupakan salah satu cara untuk menujukkan bahwa McDonald’s juga merupakan bagian dari masyarakat Indonesia,” ujar Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (9/8/2018).

Baca juga: Ayam Goreng Serundeng dan Sambal, Menu Spesial Ramadhan McDonalds

Bagi yang penasaran, Burger Sambal Ijo meripakan merupakan burger dengan daging sapi yang diberi sambal ijo pedas spesial dengan selada segar yang disajikan dalam setangkup roti corn dusted berwarna hijau.

Sedangkan Burger Rendang terdiri dari daging sapi dengan saus rendang istimewa, ditambah dengan potongan bawang bombai segar, dan disajikan dalam setangkup roti corn dusted bread berwarna hijau. Warna hijau pada roti ini berasal dari pewarna alami dari hijau daun (klorofil).

Paket Burger Sambal Ijo dan Burger Rendang disajikan denagn Soda Semangka, yakni soda dingin yang diberi sirop semangka. Paket ini hanya dapat dibeli mulai pukul 11.00-05.00 setiap hari.

Cake klepon dari McDonalds IndonesiaDok. McDonalds Indonesia Cake klepon dari McDonalds Indonesia

Untuk makanan penutup, McFlurry Pandan Kacang Merah merupakan perpaduan es krim vanilla dengan sirup pandan dan tambahan topping kacang merah.

Hidangan lain Cone Top Talas yaitu es krim vanila dalam cone berwarna hitam dari charcoal diberi topping saus rasa talas berwarna ungu.

Baca juga: Ragam Hidangan ala Korea di McDonalds Indonesia

Harga Burger Sambal Ijo dan Burger Rendang ala carte Rp 25.500, sedangkan McFlurry Pandan Kacang Merah dihargai Rp 15.000.

Berbagai hidangan ini dapat dibeli dari 25 Juli-30 September 2019. Khusus Klepon Series dari McCafe dapat dibeli dari 24 Juni - 9 Oktober 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com