Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Kota Tangerang, Ada Kafe Bertema Pantai Lengkap dengan Pasirnya

Kompas.com - 09/08/2019, 20:11 WIB
Albert Supargo,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi kamu para pekerja di kota metropolitan, rasa jenuh merupakan hal yang wajar. Pasalnya, bekerja menuntut kamu untuk melakukan kegiatan yang sama terus menerus dan hampir setiap hari.

Terlebih suasana kota yang padat dan ramai selalu menemani setiap saat. Tak heran, banyak orang yang memanfaatkan waktu libur untuk lari dari gemerlapnya metropolitan.

Pantai merupakan salah satu spot wisata pilihan untuk melepas penatnya ibukota. Berjalan-jalan di pasir, berenang di pinggiran pantai atau minum kelapa muda mungkin menjadi hayalan kamu di tengah jam kerja yang padat.

Namun tenang, Hover Cafe & Beach Beach bisa menjadi solusi untuk masalah kamu. Tempat ini menawarkan sensasi berwisata di pantai tanpa harus meninggalkan Jabodetabek. Pasalnya, tempat ini memiliki konsep tropical ala-ala pinggir pantai.

Pelayan di HoverAlbert Supargo Pelayan di Hover

“Konsep tempat ini memang ala-ala pantai, dari menu, dekorasi hingga pilihan makanan di tempat ini ala-ala pantai,” sebut Operational Manager Hover Cafe & Beach, Andre kepada KompasTravel pada hari kamis, (8/9/2019) malam.

Memasuki tempat ini, kamu akan disambut dengan suasana gubuk ala pinggir pantai lengkap dengan dekorasi ala Hawaii dan derit kayu di setiap pijakan.

Kamu juga akan disapa oleh pekerja disini yang berpakaian kemeja pantai berwarna-warni

Suasana dalam Hover Albert Supargo Suasana dalam Hover

Belok ke kiri dari pintu masuk untuk pergi ke area outdoor dari tempat ini. Area outdoor-nya dibagi menjadi dua.

Kamu dapat memilih untuk duduk di rumah papan ala pinggir pantai atau duduk di area pantai tempat ini.

Pantai ditempat ini diisi dengan beberapa pohon kelapa dan hammock-hammock sehingga kamu bisa bersantai layaknya di pantai sungguhan.

Andre menjelaskan bahwa pasir-pasir diambil dan ditimbun sendiri oleh pemilik dari tempat ini.

KompasTravel sempat berkunjung dan mencoba hidangan andalan tempat ini, yaitu seafood saus padang. Makanan ini diletakan di piring marmer yang didominasi oleh udang dan cumi.

Seafood Saus PAdang Seafood Saus PAdang
Perpaduan rasa seafood yang segar dan saus padang pedas manis, membuat mulut langsung melahap makanan ini.

“Prodak laut dari tempat ini selalu fresh. Kalau sudah lewat 2-3 hari, pasti selalu kita ganti,” jelas Andre.

Selain menu ini, Hover Cafe & Beach juga menyediakan berbagai macam hidangan makanan lain seperti nasi kakap dabu-dabu, ayam rosemary, fish and chips, pasta chicken carbonara, nasi goring seafood dan masih banyak lainya.

Untuk minumannya, Hover Cafe & Beach menyediakan beberapa varian kopi dan minuman segar ala Hawai. Harga makanan di tempat ini berkisar mulai dari Rp12.000 - Rp35.000.

“Nantinya, Hover Cafe & Beach bakal bikin beberapa acara-acara buat entertainment di sini. Kita udah kerja sama dengan beberapa BEM di Tangerang dan beberapa EO. Jadi ditunggu aja,” sebut Andre.

Tempat yang didominasi warna kuning, hijau dan putih ini terletak di Jl. Gatot Soebroto No.km. 3, Cimone, Tangerang, Kota Tangerang, tepatnya di kawasan Apartement Valencia.

Sebaiknya, kamu membawa uang tunai bila ingin ke sana, karena tempat ini belum mendukung untuk pembayaran non-tunai

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com