Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

5 Musisi Internasional Bakal Guncang Samosir

Kompas.com - 12/08/2019, 12:30 WIB
Hotria Mariana,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.comSamosir Music International (SMI) akan dimeriahkan oleh penampilan berbagai musisi, baik lokal maupun internasional.

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani lewat keterangan resminya, Senin (12/8/2019).

Rizki mengatakan, di acara musik yang akan digelar pada 23-24 Agustus mendatang tersebut, ada lima musisi dari lima negara dipastikan tampil.

“Dari mancanegara ada Hermann Delago dari Austria, Salammusik dari Malaysia, Bagjuice dari Belanda, serta Sons and Preachers dari Jerman,” ujar dia.

Baca juga: 5 Pesona Pulau Samosir yang Ada di Tengah Danau Toba

Sementara itu, lanjut Rizki, untuk musisi dalam negeri sendiri akan ada Viky Sianipar, Tongam Sirait, Alex Rudiart Hutajulu, Alsant Nababan, dan Jajabi Band.

Adapun rangkaian acara musik tersebut dipusatkan di Open Stage Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Samosir.

Viky SianiparDok. Kemenpar Viky Sianipar

Untuk menyukseskan acara musik tersebut, Rizki mengimbau kepada para travel agent dan tour operator dapat memasukkannya ke dalam paket wisata mereka. Apalagi, melihat saat ini banyak destinasi menarik di wilayah Samosir.

Keindahan wilayah Samosir juga diakui oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ia menekankan, Samosir adalah pulau dengan keindahan alam Danau Toba yang menjadi andalan utama untuk mendatangkan wisatawan.

Baca juga: Jokowi Minta Kampung Ulos di Samosir Ditata Jadi Destinasi Wisata

“Melalui SMI 2019, diharapkan mampu memperkuat promosi wisata (branding) di daerah setempat. Secara langsung, event ini juga akan berdampak positif pada tingkat hunian hotel dan pendukung wisata lainnya,” harapnya.

Bahkan, harapan lebih turut diungkapkan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Dessy Ruhati.

“Lewat acara SMI 2019 target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia dapat terpenuhi tahun ini,” pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com