Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Kapsul di Bandung dengan Harga Backpacker

Kompas.com - 12/08/2019, 21:00 WIB
Ni Putu Dinanty,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel kapsul Bobobox dengan menggunakan teknologi terkini hadir di Bandung, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki No. 76A, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

“Hotel ini sangat nyaman, baru pertama kali coba konsep penginapan seperti ini, dan langsung jatuh hati. Tempatnya sangat bersih dan nyaman, pelayanannya sangat ramah, dan menurut saya lokasinya juga sangat strategis,” ujar Azmi F. dalam website resmi Bobobox.

Hotel kapsul ini mempunyai konsep shared living dengan tujuan ingin menjadikan traveler sebagai bagian dari masyarakat kota yang mengedepankan teknologi dan keamanan.

Hotel ini memiliki 62 pod dan menyediakan empat tipe kamar yang dibagi dua dalam satu pod, Earth Single, Earth Double, Sky Single dan Sky Double.

Earth Single dan Earth Double adalah tipe kamar yang posisinya di bawah sehingga pengunjung harus sedikit menunduk untuk sampai ke tempat tidur.

Sementara, tipe kamar Sky Single dan Sky Double memiliki posisi kamar di atas yang membuat pengunjung harus menaiki tangga terlebih dahulu untuk sampai ke tempat tidur.

Masing-masing kamar itu pun dapat menggambarkan kepribadian seseorang. Kamar tipe Earth untuk pribadi yang cenderung menikmati hidup, sedangkan kamar tipe Sky cocok untuk pribadi yang aktif dan suka petualangan.

Uniknya, hotel kapsul ini terhubung dengan aplikasi Ios atau android Bobobox. Pengunjung harus menggunakan QR code dari pemesanan kamar yang dilakukan di aplikasi tersebut untuk membuka pintu masuk area pod nya dan pintu kamar yang akan ditempati.

Selain itu, aplikasi ini menyajikan aturan menginap dan cara kerja aplikasi untuk pengunjung. Setiap kamar dilengkapi dengan kontrol untuk mengatur pod, seperti mengatur warna lampu, mengatur volume pengeras suara dan membuka pintu pod.

Pod juga dapat dikendalikan melalui aplikasi tersebut seperti hal nya remote control.

Fasilitas yang ditawarkan terbilang cukup lengkap dengan kamar mandi untuk bersama, dapur umum dan ruang terbuka untuk bersantai.

Bobobox memberlakukan silent hours dari pukul 21:00 sampai dengan 07:00. Hal ini bertujuan agar semua tamu beristirahat dengan tenang.

Lokasi hotel yang berada di daerah Paskal ini dekat dengan banyak tempat wisata di Bandung, seperti Alun-Alun Kota Bandung, Jalan Braga, Pasar Baru, dan Gedung Sate.

Akses untuk ke hotel ini juga memudahkan wisatawan dari luar kota karena dekat dengan Stasiun Bandung.

Harga yang ditawarkan oleh hotel kapsul kekinian ini cukup terjangkau, yaitu Rp 145.000 hingga Rp 189.000 per malam untuk masing-masing kamar.

Pengunjung dapat memesan kamar lewat aplikasi, website resmi Bobobox maupun aplikasi lainnya. 

Promo yang ditawarkan oleh Bobobox juga beragam sesuai dengan kode promo yang harus dimasukan saat memesan kamar melalui aplikasi dan website resmi Bobobox. 

Kini, Bobobox memiliki tiga lokasi di Bandung, yaitu Paskal, Cipaganti dan Dago. Ketiga lokasi tersebut terbilang strategis dan mudah dijangkau oleh wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Pengunjung dapat menikmati fasilitas yang instagrammable di hotel ini sambil bersantai dan beristirahat. Tertarik untuk berkunjung?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com