Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat baru untuk Afternoon Tea di Jakarta Selatan

Kompas.com - 16/08/2019, 11:06 WIB
Albert Supargo,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedai makan Lumpang Emas yang merupakan salah satu anak bisnis dari Umara Group, mengeluarkan tiga produk kue yang menjadi menu dessert pilihan pengunjung tempat ini.

Kue-kue yang disediakan didominasi oleh kue-kue khas Indonesia yang beberapanya di sajikan dengan toping boba diatasnya.

“Selama ini Lumpang Emas terkenal dengan makanan beratnya. Tujuan diluncurkan menu ini agar menambah varian baru snack-snack di sini, jadi orang ke sini bisa buat sekedar cemal-cemil aja,” kata Maya selaku Marketing Communications Manager Umara Group dari Lumpang Emas.

KompasTravel berkesempatan mencicipi tiga jenis kue tersebut dalam acara rilis yang dipimpin oleh Dimas Beck sebagai Co Founder dari Lumpang Emas di Lumpang Emas, Gedung Colony Lt. 2, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (14/08/2019).

Kue pertama yang dicoba yaitu Kue Coklat Tempoe Doeloe. Rasa cokRlat yang ditawarkan tidak terlalu manis dan aroma coklat yang ditimbulkan kue ini sangat menenangkan pikiran.

Kue Coklat Tempoe Doeloe Albert Supargo Kue Coklat Tempoe Doeloe

“Kue coklat ini asli Indonesia tapi memang gayanya diadaptasi dari luar. Kue ini sangat cocok untuk orang-orang Indonesia yang mayoritasnya pecinta coklat,” sebut Dimas Beck.

Selanjutnya KompasTravel mencicipi kue kedua, yaitu Kue Kopi Susu Jadoel with Boba. Rasa kopi yang sangat kuat terpadu dengan flat susu manis diatasnya ditambah dengan butiran boba diatasnya, menciptakan sensai minum kopi di kue.

Kue Kopi Susu Jadoel with BobaAlbert Supargo Kue Kopi Susu Jadoel with Boba

“Untuk rasa kopinya ada di kuenya dan rasa dari susunya ada di flat kuenya. Setelah itu kita kasih boba yang kita buat homeade yang dibuat dengan campuran gula aren. ” ujar Dimas Beck.

Kue yang terakhir adalah Kue Cubit Cream Cheese Boba. Dimas Beck menyatakan menu ini hanya dapat ditemui di Lumpang Emas. Perpaduan gurih keju dan saus cream cheese boba memanjakan lidah peNcinta makanan manis.

Kue Cubit Cream Cheese Boba Albert Supargo Kue Cubit Cream Cheese Boba

“Kalo kita beli kue cubit, biasanya kita bisa minta setengah mateng atau mateng. Jadi, kita tambahin saus cream cheese untuk mereka yang suka kue cubit setengah matang, biar ada sensasi kenyal-kenyalnya. Cocok banget dipadukan dengan the lokal kita atau kopi Gayo kita” ucap Dimas Beck.

Untuk kamu yang ingin mencoba ketiga jenis kue ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 35.000/kue. Aneka kue ini sudah bisa kamu nikmati mulai dari tanggal 14 Agustus 2019.

Lumpang emas juga menyediakan paket spesial ‘SANTAI SORE’ yang hanya dapat dinikmati dari pukul 3 sampai 5 sore.

Terdapat dua paket SANTAI SORE yang dapat dinikmati di Lumpang Emas. Dengan harga Rp50.000.

Kamu dapat menikmati 1 varian dessert terbaru dengan 1 gelas teh dan free 1 kali refill atau dengan harga Rp98.000, Kamu dapat menikmati 2 varian dessert terbaru dengan 2 gelas teh dan free 1 kali refill.

Suasana zaman dulu ala-ala kolonial yang ditawarkan di Lumpang Emas Suasana zaman dulu ala-ala kolonial yang ditawarkan di Lumpang Emas

Selain dessert, Lumpang Emas juga menyediakan berbagai macam makanan berat seperti Nasi Campur Umara yang menjadi nasi campur andalan dari tempat ini.

Menu yang terdiri dari Nasi Daun Jeruk, Ayam Singgang, Lidah Cabe Hijau, Paru Asam Manis, Telur Sambal Seset, Sayur Daun Singkong, Sambal Bawang ini dapat kamu nikmati dengan harga Rp68.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com