Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Ngopi Kekinian di Jakarta Barat

Kompas.com - 19/08/2019, 11:03 WIB
Albert Supargo,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, minum kopi bukan hanya menjadi kebutuhan. Pasalnya, ngopi di Coffeeshop merupakan sebuah gaya hidup yang kini digandrungi sebagian besar anak muda ibukota. Karena itulah, toko kopi terus bermunculan dan berlomba-lomba memberikan tempat yang asik untuk anak muda.

Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta Barat , berikut KompasTravel merangkum 5 tempat ngopi kekinian yang berada di Jakarta Barat:


1. Kopi Kota Tua

Toko kopi ini terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Uniknya, gedung dari toko ini merupakan bangunan tua peninggalan Belanda. Interior gaya zaman kolonial menunggu kamu yang ingin mempercantik feeds sosial mediamu.

Selain kopi, tempat ini juga menawarkan aneka makanan, mulai dari makanan ringan seperti Chesse Ball dan Fried Cassava, sampai makanan berat seperti Javanese Noodle Soup dan Kampong Fried Chicken.

Varian makanan dan minuman disini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp25.000 – Rp115.000.

Say Something CoffeeAlbert Supargo Say Something Coffee

2. Say Something Coffee

Salah satu toko kopi yang menawarkan speciality coffee kepada pengunjungnya. Aroma kopi yang kuat dan suasana yang tenang membuat toko kopi ini jadi pilihan anak muda di Jakarta. Warna hitam putih dengan konsep minimalis seakan mempertegas prodak kopi ‘serius’ yang dijual di kedai ini.

Toko ini berlokasi di Ruko Grand Aries Niaga, Blok G1 No.20, Jalan Taman Aries, Meruya, Jakarta Barat. Kisaran harga minuman di tempat ini berada di angka Rp 22.000 – Rp 47.000.

Guten Morgen Coffee Lab & ShopAlbert Supargo Guten Morgen Coffee Lab & Shop
3. Guten Morgen Coffee Lab & Shop

Toko kopi satu ini, bertemakan taman di dalam toko. Dekorasi bunga dan tanaman hidup di dalam toko, seakan-akan membuat kamu lupa sedang berada dalam ruangan. Berfoto ria sayang bila kamu lewatkan saat mengunjungi toko kopi ini.

Toko kopi ini berada di Jl. Mandala Utara No.29C, RW.4, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat. Selain kopi, kamu juga bisa menemukan menu makanan berat dan ringan dengan kisaran harga Rp22.000 – Rp58.000.

Three FolksAlbert Supargo Three Folks

4. Three Folks

Sofa yang empuk dan meja-meja panjang menunggu kamu yang berencana mengunjungi tempat ini. Dominasi warna coklat, hitam dan biru membuat toko kopi ini terasa nyaman. Selain kopi, tempat ini juga menyediakan es krim dengan banyak varian rasa.

Toko ini berlokasi di Rukan Aries Niaga, Blok A1 - 3E, Jl. Taman Aries, Meruya, Jakarta Barat. Selain minuman dan eskrim, makanan berat juga disediakan di tempat ini mulai dari harga Rp18.000 – Rp 55.000

Ardent Coffee & KitchenAlbert Supargo Ardent Coffee & Kitchen
5. Ardent Coffee & Kitchen

Tempat dengan dekorasi yang nyaman dan santai, cocok untuk menghabiskan waktu sambil mengobrol ataupun sambil kerja. Daerah terbagi menjadi dua outdoor dan indoor.

Daerah outdoor-nya dihiasi dengan pohon palem yang rindang nan indah. Bagian indoor-nya tertata rapi dengan dominasi warna coklat dan putih yang indah dipandang.

Kamu bisa pergi ke Jl. Pesanggrahan No.168F, RT.4/RW.6, Kembangan Sel, Kec. Kembangan, Jakarta Barat. Kisaran harga makanan dan minuman yang ditawarkan berada di angka Rp20.000 – Rp91.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com